Jelang Lawan Indonesia, Pelatih Vietnam Banjir Hujatan

Pelatih Timnas Vietnam, Nguyen Huu Thang, dan Alfred Riedl.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

VIVA.co.id – Pelatih Vietnam, Nguyen Huu Thang, dihantam kritikan pedas. Thang dianggap tak bisa mengelola Timnas Vietnam dengan baik.

Kondisi Tidak Ideal, Marc Klok Siap Tempur Lawan Timnas Vietnam

Suporter Golden Stars menganggap keputusan Thang dalam memilih pemain cukup aneh. Beberapa pemain, dianggap suporter, tak layak mengisi skuat utama Vietnam. Sebab, mereka masih terhitung sangat muda dan belum berpengalaman di pentas internasional.

Terkait hal ini, Thang pun angkat bicara. Dia berdalih sudah mengambil keputusan dengan baik.

Tragis, Pemain yang Sindir Indonesia Rasa Belanda Dicoret dari Timnas Vietnam

Semua pemain yang dibawanya ke Piala AFF 2016, disebut Thang, adalah yang terbaik saat ini.

"Ketika saya berada di kantor, tim terbaik sudah terbentuk. Semua anggota tim punya keinginan, semangat berkompetisi. Setiap pemain punya ikatan yang penting, kurang lebih seperti itu," kata Thang seperti dikutip VNExpress.

Serangan Balik Shin Tae-yong ke Pemain Vietnam: Dia Tidak Bisa Baca

Thang merasa menjadi yang paling tahu dengan kondisi di dalam skuat Vietnam. Pria 44 tahun itu cukup jengkel ketika ada orang yang mempertanyakan keputusannya memainkan beberapa pemain.

"Cuma saya orang yang mengambil keputusan dan memilih siapa pemain fit. Dan saya ingin memainkan mayoritas pemain elite. Saya tak mau menerima intervensi dalam hal profesional, termasuk, Departemen Olahraga Federasi Sepakbola Vietnam," tegas Thang.

Kritikan kepada Thang datang usai Vietnam kalah dari Indonesia di semifinal leg 1, Sabtu 3 Desember 2016. Menghadapi Indonesia besok, publik berharap Thang bisa lebih cerdas dalam mengambil keputusan terkait pemilihan pemain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya