Guardiola Bantah Goda Sanchez Pindah dari Arsenal

Penyerang Arsenal, Alexis Sanchez, melakukan selebrasi usai mencetak gol.
Sumber :
  • Reuters / John Sibley

VIVA.co.id – Pep Guardiola mengakui Alexis Sanchez akan cocok berada di tim sepakbola mana pun. Tapi, dia membantah telah menelepon bintang Arsenal, itu untuk menggodanya agar pindah ke Manchester City.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Dilansir dari Sports Mail, Selasa, 6 Desember 2016, media di Cile sebelumnya mengklaim jika Guardiola menghubungi Sanchez akhir pekan lalu. "Sama sekali tidak benar. Jurnalis (penulis berita) itu pembohong," ujar Guardiola.

Sanchez akan berakhir kontraknya di Arsenal pada 2018, dan belum mau menandatangani perpanjangan kontrak, karena menginginkan kenaikan gaji. Tidak banyak klub yang bisa memenuhi gajinya, jika Sanchez memutuskan hengkang.

Prediksi Pertandingan Premier League: Arsenal vs Chelsea

Manchester City pun dihubungkan dengannya, karena Guardiola pernah menanganinya di Barcelona. Mantan bintang Premier League Rio Ferdinand, memperingatkan Arsenal tentang kerugian yang mereka alami jika melepas Sanchez.

"Tanpa Sanchez, Arsenal tidak akan jadi tim yang sama. Mereka tidak akan memiliki penetrasi yang bisa dilakukannya. Jika dia ingin menjadi pemain bergaji tertinggi, Arsenal tidak bisa berargumen. Dia memang pantas mendapatkannya," ujar Ferdinand.

Juergen Klopp: Juara Premier League Butuh Keberuntungan

Menurutnya, Sanchez sudah membuktikan bagaimana dia mengikuti keinginan hati, ketika memutuskan pergi dari Barcelona. Argumen bahwa status klub sangat penting bagi karier seorang pemain, tak bakal berpengaruh pada pendiriannya.

Gelandang Arsenal, Martin Odegaard bersama Mikel Arteta

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

Mikel Arteta berharap lebih banyak lagi dari kapten Arsenal, Martin Odegaard. Karena dia yakin sang pemain bisa lebih baik lagi dalam memberi kontribusi kepada tim.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024