Vietnam Waspada Teror Boaz Solossa

Penyerang timnas Indonesia, Boaz Solossa
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA.co.id – Pelatih Vietnam, Nguyen Huu Thang mengaku jika Boaz Solossa jadi sosok yang sangat ditakuti. Hal tersebut dibuktikan dengan impresifnya penampilan pria asal Papua tersebut di Piala AFF 2016.

M Tahir Mendunia! Sampai Diangkat Media Vietnam, tapi Netizen Salfok ke Rizky Ridho

Tercatat, sang pemain sudah mencetak 3 gol dari 4 laga yang dilakoninya. Dia mencetak gol ketika menghadapi Thailand (19 November 2016), Filipina (22 November 2016), dan Vietnam (3 Desember 2016).

"Boaz adalah pemain kunci di tim Indonesia. Dia memiliki kemampuan luar biasa untuk mengangkat motivasi rekan-rekannya. Dia sangat berbahaya di depan," kata Huu Thang.

Pelatih Korea Selatan Kritik Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Puji-puji Park Hang-seo

"Selamat untuk Indonesia, laga nanti akan menjadi krusial bagi kami karena kami kalah. Ini menjadi ujian psikologis kami dan akan mengupayakan segalanya untuk bisa lolos," ujar dia.

Diketahui, Indonesia memiliki modal bagus jelang lawatannya ke Vietnam. Mereka menang dengan skor 2-1 di leg pertama Piala AFF 2016. Dengan hasil tersebut, Indonesia hanya perlu mengakhiri laga dengan skor imbang untuk masuk ke babak final.

Vietnam Dapat Kabar Buruk Lagi Usai Dihancurkan Timnas Indonesia

"Pertandingan nanti penting, bukan karena strategi tapi psikologis. Saya ingin semua pemain bermain nyaman. Saya rasa semua bisa tampil," ungkapnya.

Duel Vietnam vs Timnas Indonesia

Media Asing Sebut Penampilan Timnas Vietnam Jauh di Bawah Indonesia: Sangat Kontras

Media asing asal Vietnam, Soha memuji penampilan Timnas Indonesia usai sukses menekuk Australia dalam Piala Asia U-23 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Kamis 18 April 2024

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024