Nama Pemenang Ballon d'Or 2016 Bocor

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez

VIVA.co.id – Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo sudah terus disebut sebagai calon kuat pemenang Ballon d'Or 2016. Spekulasi tampaknya bakal menjadi kenyataan, dengan bocornya nama pemenang sebelum acara pengumuman resmi.

Comeback Usai Cedera, Lionel Messi Langsung Bikin Gol! Tapi Inter Miami ...

Dilansir dari Mirror, Selasa, 6 Desember 2016, pemenang Ballon d'Or semestinya baru akan diumumkan pada Senin, 12 Desember nanti. Tapi, sudah dipastikan Ronaldo yang bakal meraih trofi pemain terbaik dunia keempat.

Media Prancis, France Football yang menjadi pencetus Ballon d'Or, akan mempublikasikan wawancara khusus pemenang keesokan harinya. Mereka akan menemui pemenang pada Kamis 8 Desember untuk melakukan wawancara.

Siap-siap! Lionel Messi Comeback Pagi Ini Usai Sebulan Cedera

Beberapa jam sebelum pengumuman, perolehan suara yang didapat 30 pemain dalam daftar nominasi, akan dirilis melalui L'Equipe. Ronaldo dianggap layak meraih trofi keempatnya, dengan sukses memenangkan Liga Champions bersama Real Madrid dan Piala Eropa 2016 bersama Portugal.

Pemain berusia 31 tahun itu mencetak gol kemenangan dalam adu penalti di final melawan Atletico Madrid. Mantan Presiden Barcelona Joan Gaspart awal pekan ini mengklaim bahwa memilih Ronaldo sebagai pemain terbaik di dunia merupakan kesalahan.

Bukan Ronaldo, Virgil van Dijk Blak-blakan Sebut 4 Pemain Paling Sulit Dihadapi

"Lionel Messi adalah yang terbaik. Saya tidak mengatakan itu karena saya yang merekrutnya," kata Gaspart. Messi sebelumnya merupakan penerima Ballon d'Or terbanyak, dengan lima kali memenangkannya dan tahun ini hanya akan menjadi yang kedua. (ase)

Pemain Inter Miami, Lionel Messi

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

Lionel Messi dipastikan gagal lolos ke Piala Dunia Antarklub 2025 melalui jalur Piala Champions CONCACAF. Inter Miami sudah tersingkir di babak perempat final.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024