Digdaya di Piala AFF 2016, Thailand Tetap Membumi

Pelatih tim nasional Thailand, Kiatisuk Senamuang
Sumber :
  • affsuzukicup.com

VIVA.co.id – Tim Nasional Thailand menjadi kandidat kuat menjuarai Piala AFF 2016. Dari empat pertandingan yang telah dilakoni, tim berjuluk The War Elephants selalu sukses memetik kemenangan.

Alasan Pelatih Timnas Australia Mau Ikut Piala AFF

Di pertandingan terakhirnya, Thailand menang dua gol tanpa balas kala dijamu Myanmar dalam semifinal leg pertama di Thuwunna Stadium, Minggu, 4 Desember 2016. Meski begitu, mereka memilih tetap membumi.

"Mungkin dalam pertandingan sebelumnya Myanmar berada dalam tekanan, karena mereka bermain di kandang sendiri," tutur Pelatih Timnas Thailand, Kiatisuk Senamuang dikutip dari laman resmi Piala AFF.

Shin Tae-yong Tolak Gagasan Timnas Australia Main di Piala AFF

Bagi juru taktik yang akrab disapa Zico tersebut, Myanmar tetaplah lawan yang berat. Dengan skuat mayoritas pemain muda, tim besutan Gerd Zeise memiliki kekuatan yang layak dipertimbangkan sebagai kandidat juara.

"Myanmar adalah tim yang dihuni pemain muda, mereka memiliki masa depan. Mungkin di pertandingan berikutnya ketika melakoni pertandingan tandang menjadi lebih mudah bagi mereka," ujarnya.

Ucapan Shin tae-yong Terbukti, Pelatih Vietnam Akui Timnas Indonesia Bukan Level SEA Games dan AFF

Di leg kedua nanti, Thailand akan menjamu Myanmar di Rajamangala Stadium, Kamis, 8 Desember 2016. Dengan keunggulan dua gol di kandang lawan, Teerasil Dangda dan kawan-kawan berpeluang besar berada di partai puncak ajang dua tahunan ini. (ase)

Logo ASEAN Cup 2024

Piala AFF Ganti Nama, Catat Tanggalnya! Timnas Indonesia Pecah Telur Tahun Ini?

Piala AFF resmi berganti nama dan menggunakan logo baru. Hal ini sudah diumumkan di situs resmi AFF.

img_title
VIVA.co.id
29 Februari 2024