Belasungkawa untuk Gempa Aceh di Laga Vietnam Vs Indonesia

Suporter Timnas Indonesia
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro

VIVA.co.id – Pertandingan leg kedua semifinal Piala AFF 2016 antara Vietnam melawan Indonesia tengah berlangsung di My Dinh National Stadium, Rabu, 7 Desember 2016. Sebelum kick off, digelar moment of silence (mengheningkan cipta) yang ditujukan bagi musibah gempa bumi di Pidie Jaya, Aceh.

M Tahir Mendunia! Sampai Diangkat Media Vietnam, tapi Netizen Salfok ke Rizky Ridho

Para pemain dari kedua tim diminta berdiri di lingkaran tengah lapangan sebelum pertandingan dimulai. Mereka bersama-sama menundukkan kepala.

Dari pengeras suara juga terdengar MC meminta khalayak yang hadir ikut mengheningkan cipta sebagai bentuk belasungkawa atas musibah yang terjadi.

Pelatih Korea Selatan Kritik Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Puji-puji Park Hang-seo

Gempa Pidie diketahui terjadi pada Rabu pagi, sekitar pukul 05.30. Hingga sore, sudah tercatat 94 orang meninggal dunia akibat bencana tersebut.

Dilaporkan gempa itu berkekuatan 6,5 skala richter. Banyaknya korban jiwa karena pusat gempa terjadi di darat dengan kedalaman 10 kilometer.

Vietnam Dapat Kabar Buruk Lagi Usai Dihancurkan Timnas Indonesia

Selain untuk gempa Pidie, mengheningkan cipta itu juga diperuntukkan bagi para korban tragedi pesawat Chapocoense. 76 orang dinyatakan tewas setelah pesawat yang mengangkut skuat berserta staff klub asal Brasil itu mengalami kecelakaan di Medellin, Kolombia.

Duel Vietnam vs Timnas Indonesia

Media Asing Sebut Penampilan Timnas Vietnam Jauh di Bawah Indonesia: Sangat Kontras

Media asing asal Vietnam, Soha memuji penampilan Timnas Indonesia usai sukses menekuk Australia dalam Piala Asia U-23 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Kamis 18 April 2024

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024