Penyebab Sebenarnya Kiper Vietnam Diusir Lawan Indonesia

Kiper Vietnam, Tran Nguyen Manh.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Keberhasilan Indonesia menahan imbang Vietnam 2-2 pada leg kedua semifinal Piala AFF dan akhirnya lolos ke final karena unggul agregat 4-3, tidak lepas dari nasib apes tuan rumah yang harus bermain dengan 10 orang di tengah babak kedua.

M Tahir Mendunia! Sampai Diangkat Media Vietnam, tapi Netizen Salfok ke Rizky Ridho

Diketahui pada menit 76, kiper Tran Nguyen Manh diusir keluar lapangan oleh wasit. Keputusan yang sempat membuat bingung publik yang hadir langsung ke My Dinh National Stadium, maupun para pemirsa televisi.

Sejumlah pihak awalnya menyimpulkan kartu merah Tran Manh karena dia melakukan protes dan menghina wasit. Tapi seperti dikutip media Vietnam, bongdanet.vn, ternyata kartu merah tersebut akibat sang kiper melakukan aksi tercela kepada pemain Indonesia.

Pelatih Korea Selatan Kritik Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Puji-puji Park Hang-seo

Tran Manh menendang punggung Bayu Pradana usai keduanya terjatuh karena berbenturan di mulut gawang. Beruntung bagi Indonesia, mata wasit cukup jeli untuk melihat insiden itu.

Sebelum mengeluarkan kartu merah langsung buat Tran Manh, sang pengadil lapangan hijau lebih dulu berdiskusi dengan asisten.

Vietnam Dapat Kabar Buruk Lagi Usai Dihancurkan Timnas Indonesia

Apesnya bagi Vietnam, saat Tran Manh diusir, mereka sudah melakukan tiga pergantian. Alhasil, untuk mengisi kekosongan di bawah mistar, mereka memaksa bek tengah Que Ngoc Hai menjadi kiper.

Duel Vietnam vs Timnas Indonesia

Media Asing Sebut Penampilan Timnas Vietnam Jauh di Bawah Indonesia: Sangat Kontras

Media asing asal Vietnam, Soha memuji penampilan Timnas Indonesia usai sukses menekuk Australia dalam Piala Asia U-23 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Kamis 18 April 2024

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024