Ketika Tembok Kokoh Bhayangkara FC Keropos Tiba-tiba

Pertandingan Persipura Jayapura melawan Bhayangkara FC
Sumber :
  • Indonesiansc.com

VIVA.co.id – Laga melawan Semen Padang Selasa malam lalu, 6 Desember 2016, tampaknya menjadi laga yang buruk bagi pemain Bhayangkara FC (BFC), Otavio Dutra. Sebab, dalam laga itu Dutra melakukan blunder sebanyak dua kali, yang menyebabkan BFC harus puas bermain imbang 2-2.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Pemain berkebangsaan Brasil itu dua kali melakukan blunder dalam pertandingan itu.Kesalahan pertama dilakukan Dutra pada menit ke-61. Saat itu Dutra terlalu lama membawa bola, sehingga berhasil direbut pemain Semen Padang, Vendry Mofu. Akibatnya, hal itu berbuah gol bagi Semen Padang.

Sedangkan kesalahan kedua terjadi pada menit ke-84. Saat itu bola yang dibawa oleh Dutra lagi-lagi mudah direbut pemain lawan. Beruntung, kiper BFC, Wahyu Tri menjadi penyelamat atas kesalahan Dutra itu.

'PS TNI' dan 'PS Polri' Degradasi dari Liga 1

Meski demikian, Pelatih BFC, Ibnu Grahan tampak tidak mau terlalu menyalahkan sang pemain. Namun, Ibnu berjanji tetap akan melakukan evaluasi.

"Dia memang telah melakukan kesalahan, dan saya akan melakukan evaluasi," kata Ibnu.

Spanduk Sindiran Suporter Bali United untuk Bhayangkara FC: Degradasi Karma 2017

Ibnu mengungkapkan, dia akan meminta Dutra untuk lebih fokus dalam pertandingan. Terlebih, saat ini sudah menjelang berakhirnya kompetisi. Pasti stamina pemain pasti sudah terkuras.

"Kalau menjelang akhir kompetisi seperti ini, konsentrasi tidak boleh terganggu," ujar Ibnu. "Saya berharap kesalahan semacam ini tidak terjadi lagi."

Bhayangkara FC vs Barito Putera

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Ada sejumlah pertandingan Liga 1 di antaranya Bhayangkara FC menghadapi Barito Putera hingga Dewa United berhadapan Madura United.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024