Ketika Tembok Kokoh Bhayangkara FC Keropos Tiba-tiba

Pertandingan Persipura Jayapura melawan Bhayangkara FC
Sumber :
  • Indonesiansc.com

VIVA.co.id – Laga melawan Semen Padang Selasa malam lalu, 6 Desember 2016, tampaknya menjadi laga yang buruk bagi pemain Bhayangkara FC (BFC), Otavio Dutra. Sebab, dalam laga itu Dutra melakukan blunder sebanyak dua kali, yang menyebabkan BFC harus puas bermain imbang 2-2.

Andai Tak Ada Championship Series, Borneo FC Sudah Juara Liga 1 Musim Ini

Pemain berkebangsaan Brasil itu dua kali melakukan blunder dalam pertandingan itu.Kesalahan pertama dilakukan Dutra pada menit ke-61. Saat itu Dutra terlalu lama membawa bola, sehingga berhasil direbut pemain Semen Padang, Vendry Mofu. Akibatnya, hal itu berbuah gol bagi Semen Padang.

Sedangkan kesalahan kedua terjadi pada menit ke-84. Saat itu bola yang dibawa oleh Dutra lagi-lagi mudah direbut pemain lawan. Beruntung, kiper BFC, Wahyu Tri menjadi penyelamat atas kesalahan Dutra itu.

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak

Meski demikian, Pelatih BFC, Ibnu Grahan tampak tidak mau terlalu menyalahkan sang pemain. Namun, Ibnu berjanji tetap akan melakukan evaluasi.

"Dia memang telah melakukan kesalahan, dan saya akan melakukan evaluasi," kata Ibnu.

Hasil Liga 1: Persib Ditahan Imbang Bhayangkara FC, 5 Gol Striker Persik

Ibnu mengungkapkan, dia akan meminta Dutra untuk lebih fokus dalam pertandingan. Terlebih, saat ini sudah menjelang berakhirnya kompetisi. Pasti stamina pemain pasti sudah terkuras.

"Kalau menjelang akhir kompetisi seperti ini, konsentrasi tidak boleh terganggu," ujar Ibnu. "Saya berharap kesalahan semacam ini tidak terjadi lagi."

Persib Bandung vs Bhayangkara FC

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur

Persib Bandung berbagi poin dengan Bhayangkara FC dalam laga lanjutan Liga 1 2023/2024. Duel digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis 28 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024