Lolos Final Piala AFF, Ini Stadion yang Akan Dipakai Timnas

Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andika Wahyu

VIVA.co.id – Timnas Indonesia berhasil lolos ke final Piala AFF 2016 setelah unggul agregat 4-3 dengan Vietnam di semifinal di Stadion My Dinh National, Rabu 7 Desember 2016, setelah laga leg kedua yang berkesudahan 2-2. 

Alasan Pelatih Timnas Australia Mau Ikut Piala AFF

Stadion Pakansari di Cibinong, Kabupaten Bogor, berpeluang kembali menjadi tuan rumah saat laga leg pertama final pada 14 Desember 2016. Hal tersebut diungkapkan oleh Sekjen PSSI, Ade Wellington. 

Ade mengatakan, selain Pakansari masih ada dua stadion lainnya. Yaitu, Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dan Stadion Manahan Solo. Namun peluang Pakansari menjadi tuan rumah cukup besar karena beberapa alasan.

Shin Tae-yong Tolak Gagasan Timnas Australia Main di Piala AFF

"Kemungkinan Pakansari, karena tidak memerlukan inspeksi dari AFF lagi. Selain itu waktu persiapan yang cuma sepekan, dinilai terlalu mepet untuk mencari tempat lainnya," kata Ade.

Stadion Pakansari sebelumnya digunakan saat Indonesia merebut kemenangan 2-1 di leg pertama semifinal atas Vietnam hari Sabtu, 3 Desember 2016, dan dipenuhi oleh 30.000 penonton.

Ucapan Shin tae-yong Terbukti, Pelatih Vietnam Akui Timnas Indonesia Bukan Level SEA Games dan AFF

Kondisi Stadion Pakansari sendiri sampai saat ini belum maksimal. Bagian luar stadion menjadi perhatian utama karena area parkir belum tersedia, bahan-bahan bangunan juga masih bergeletakan di beberapa sisi stadion.

Logo ASEAN Cup 2024

Piala AFF Ganti Nama, Catat Tanggalnya! Timnas Indonesia Pecah Telur Tahun Ini?

Piala AFF resmi berganti nama dan menggunakan logo baru. Hal ini sudah diumumkan di situs resmi AFF.

img_title
VIVA.co.id
29 Februari 2024