Porto Bantai Leicester 5 Gol Tanpa Balas

Pemain Leicester City kecewa usai kebobolan di Liga Champions
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Matthew Childs

VIVA.co.id – Porto berhasil mengamankan satu tempat di 16 besar Liga Champions setelah menang besar 5-0 atas juara Premier League, Leicester City dalam laga hari Rabu, 7 Desember 2016 atau Kamis dini hari WIB.

Diwarnai Kartu Merah, Ini 5 Fakta Chelsea Singkirkan Leicester City di Piala FA

Setelah sudah berhasil merebut tiket ke fase knockout, Leicester mencadangkan sejumlah bintangnya seperti Jamie Vardy dan Riyad Mahrez.

Rotasi itu langsung dimanfaatkan oleh Porto. Bahkan, tim tuan rumah sudah berhasil unggul saat laga baru berjalan enam menit lewat gol Andre Silva.

Gol Bunuh Diri yang Aneh dari Bek Chelsea

Setelah itu, Jesus Corona dan Yacine Brahimi membuat Porto unggul 3-0 saat turun minum. Kekalahan Leicester semakin parah di paruh kedua.

Silva berhasil menggandakan keunggulan di menit ke-64, sebelum Diogo Jota melengkapi kemenangan Porto 13 menit jelang waktu normal usai. Skor 5-0 bertahan sampai bubaran.

Prediksi Piala FA: Chelsea vs Leicester City

Hasil ini tak mengubah posisi Leicester di puncak klasemen dengan 13 poin. Tetapi hasil ini membuat Porto bisa melangkah dengan yakin, dengan total 11 poin dari enam laga.

Di laga lain Grup G, Kobenhavn berhasil menang 2-0 atas Club Brugge untuk memastikan tempat ketiga klasemen sekaligus tiket Liga Europa. Klub Norway itu mengoleksi 9 poin, sedangkan Brugge gagal mendapatkan satu poin pun.

Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024