Hasil Lengkap Liga Champions 8 Desember 2016

Pemain Borussia Dortmund usai imbangi Real Madrid
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina

VIVA.co.id – Sejumlah pertandingan di matchday 6 penyisihan grup Liga Champions telah rampung digelar, Kamis 8 Agustus 2016 dini hari WIB. Kini, sudah diketahui siapa saja yang lolos sebagai juara dan runner up dari Grup E hingga Grup H.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Dari Grup E, Bayer Leverkusen berhasil menghajar AS Monaco 3-0 di BayArena. Meskipun demikian, hal ini tak mengubah status Monaco sebagai juara grup, dengan 11 poin dari 6 laga, disusul Leverkusen yang menjadi runner up dengan 10 poin. Tottenham Hotspur harus rela terbuang ke Liga Europa, meski sukses mengalahkan CSKA Moscow 3-1.

Sementara itu, Real Madrid harus puas lolos sebagai runner up Grup F. Meski sempat unggul 2-0 di Santiago Bernabeu, mereka akhirnya diimbangi Borussia Dortmund 2-2. Dortmund lolos menjadi juara grup dengan 14 poin, disusul Madrid dengan 12 poin. Sementara itu, jatah Liga Europa menjadi milik Legia Warsawa, yang menang tipis 1-0 atas Sporting Lisbon.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Kejutan terjadi di Grup G. Leicester City dihajar FC Porto 0-5 di Estadio Do Dragao. Untungnya, hal ini tetap membuat The Foxes lolos sebagai juara grup dengan 13 poin. Sementara itu, Porto menemani sebagai runner up dengan 11 poin. FC Copenhagen dipaksa harus gigit jari, meski sukses mengalahkan Club Brugge 2-0.

Juventus memastikan status sebagai juara Grup H, usai mengalahkan Dinamo Zagreb 2-0. Sevilla menemani Juve lolos dari grup ini, setelah menahan imbang tuan rumah Lyon 0-0, di Parc Olympique Lyonnais. Juventus mengoleksi 14 poin, disusul Sevilla dengan 11 poin.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Hasil Lengkap Pertandingan

Grup E
Bayer Leverkusen 3-0 AS Monaco
Tottenham Hotspur 3-1 CSKA Moscow

Grup F
Legia Warsawa 1-0 Sporting Lisbon
Real Madrid 2-2 Borussia Dortmund

Grup G
Club Brugge 0-2 FC Copenhagen
FC Porto 5-0 Leicester City

Grup H
Juventus 2-0 Dinamo Zagreb
Lyon 0-0 Sevilla

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya