Leicester Dibantai Porto, Ranieri Akui Bikin Kesalahan

Manajer Leicester City, Claudio Ranieri.
Sumber :
  • Reuters / Darren Staples

VIVA.co.id – Hasil buruk diraih Leicester City di laga pamungkas penyisihan Grup G Liga Champions, Rabu 7 Desember 2016 (Kamis dini hari WIB). Juara bertahan Premier League ini dibantai FC Porto 0-5 di Estadio Do Dragao.

Diwarnai Kartu Merah, Ini 5 Fakta Chelsea Singkirkan Leicester City di Piala FA

Andre Silva mencetak dua gol untuk Porto di menit 6 dan 64. Sisanya, disumbangkan Jesus Corona (26'), Yacine Brahimi (44'), dan Diogo Jota (77'). Hasil ini disesali manajer The Foxes, Claudio Ranieri.

"Kami bisa kalah. Namun, saya ingin kami menunjukkan karakter dan kekuatan kami. Kami tidak tampil cukup bagus malam ini," kata Ranieri seperti dilansir Soccerway.

Gol Bunuh Diri yang Aneh dari Bek Chelsea

"Kami ingin melihat sesuatu yang berbeda malam ini. Namun, terlalu mudah bagi Porto untuk mencetak gol," tutur manajer asal Italia ini.

Ranieri membuat 10 perubahan di starting XI saat bersua Porto. Mantan manajer Chelsea dan Inter Milan ini sadar telah membuat kesalahan. Namun, dia langsung menatap duel kontra Manchester City di Premier League, akhir pekan nanti.

Prediksi Piala FA: Chelsea vs Leicester City

"Hasil ini adalah kesalahan saya, karena memutuskan untuk mengubah tim. Saya tidak menyesal. Namun, beberapa pemain membuang kesempatan mereka. Saya sedih untuk fans kami. Mereka pantas mendapatkan lebih. Saya tak melihat apa yang ditunjukkan di sesi latihan, terjadi di lapangan malam ini," kata Ranieri.

"Namun, saya punya ide yang lebih jelas mengenai pemain saya sekarang. Kami harus fokus ke Premier League dan mengubah posisi kami," tuturnya.

Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024