Timnas Myanmar Bakal Berjuang Kalahkan Thailand

Para pemain timnas Myanmar.
Sumber :

VIVA.co.id – Tim nasional Myanmar melakoni lawatan sulit ke Rajamangala Stadium, markas Thailand, Kamis 8 Desember 2016. Dalam pertandingan leg kedua semifinal Piala AFF 2016 ini, mereka ingin berjuang mati-matian.

Tragis, Nasib Thailand sama dengan Vietnam yang Dibantai Timnas Indonesia

Kekalahan 0-2 di kandang dari Thailand membuat peluang mereka menembus babak final mengecil. Namun, tim berjuluk The White Angels tak ingin menyerah begitu saja. Sebab, mereka menganggap peluang masih ada.

"Thailand sudah menaruh sebelah kakinya di final, tetapi kami akan berjuang mengambil kesempatan kecil yang dimiliki dengan bermain sebaik mungkin," kata pelatih Myanmar, Gerd Zeise seperti dikuti dari laman resmi Piala AFF.

Piala AFF Ganti Nama, Catat Tanggalnya! Timnas Indonesia Pecah Telur Tahun Ini?

Tekad besar yang dipancankan juru taktik asal Jerman itu bukan tanpa alasan. Kebanggaan bagi masyarakat Myanmar menjadi faktor yang ingin dijadikan bekal motivasi.

"Kami ingin memberikan performa yang memuaskan para penggemar kami di Myanmar. Thailand adalah tim yang besar, jadi pertandingan nanti pasti akan sulit," jelas Zeise.

Terpopuler: Timnas Indonesia Diadang Thailand-Vietnam, Eks Bintang Inter Milan Tersandung Narkoba

Pelajarah dari leg pertama adalah kesalahan yang dilakukan para pemain bertahan Myanmar dalam menghalau serangan lawan. Dan di pertandingan nanti, Zeise ingin anak asuhnya tak mengulang kesalahan yang sama.

Pemain Timnas Indonesia merayakan gol ke Gawang Vietnam

Ranking FIFA April 2024, Timnas Indonesia Paling Meroket

Ranking FIFA telah dirilis pada 4 April 2024. Timnas Indonesia jadi yang paling meroket pada periode ini. Skuad Garuda mengalami peningkatan delapan peringkat.

img_title
VIVA.co.id
4 April 2024