LIVE MATCH: Thailand Ungguli Myanmar di Babak I

Selebrasi pemain Thailand.
Sumber :
  • AFFsuzukicup.com

VIVA.co.id – Thailand untuk sementara unggul 1-0 atas Myanmar di babak pertama leg kedua semifinal Piala AFF di Rajamangala Stadium, Bangkok, Kamis 8 Desember 2016. 

Ranking FIFA April 2024, Timnas Indonesia Paling Meroket

Di awal laga, Myanmar langsung menggebrak demi mengejar ketertinggalan 0-2 di leg pertama. Tapi serangan awal Myanmar masih bisa dihentikan lini tengah tuan rumah.

Thailand yang justru menciptakan peluang pertama di laga ini pada menit 9 melalui sepakan Teerasil Dangda. Namun sepakannya masih melambung di atas mistar gawang.

Tragis, Nasib Thailand sama dengan Vietnam yang Dibantai Timnas Indonesia

Tuan rumah kembali memberikan ancaman di menit 20. Berawal dari sepak pojok yang bisa dimaksimalkan Dangda. Namun bola masih bisa ditepis kiper Myanmar, Kyaw Zin Phyo.

Sementara itu, meski beberapa kali tampil membahayakan, serangan balik Myanmar masih selalu berhasil dipatahkan barisan belakang Thailand.

Piala AFF Ganti Nama, Catat Tanggalnya! Timnas Indonesia Pecah Telur Tahun Ini?

Pada menit 33, Thailand akhirnya memecah kebuntuan. Memaksimalkan umpan silang Theeratorn Bunmathan, tandukan Sarawut Masuk sukses menjebol gawang Myanmar.

Myanmar baru bisa menciptakan peluang di menit 34.  Masuk kotak penalti Thailand, David Htan melepaskan umpan tarik yang langsung disambar Myu Ko Tun. Namun masih melebar. 

Sementara peluang terbaik Myanmar tercipta di menit 37. Yan Aung Kyaw melepas tembakan voli dari luar kotak penalti yang bisa diamankan kiper Kawin Thamsatchanan.

Tidak ada gol tercipta lagi. Thailand untuk sementara unggul 1-0 di babak pertama.

Simak statistik dan jalannya pertandingan di LIVE MATCH VIVA.co.id.

Susunan Pemain:
Timnas Thailand:
Kawin Thamsatchanan, Theeratorn Bunmathan, Tristan Do, Pratum Chutong, Adisorn Promrak, Pokklaw Anan, Chanathip Songkrasin, Tanaboon Kesarat, Sarach Yooyen, Teerasil Dangda, Sarawut Masuk
Timnas Myanmar: Kyaw Zin Phyo, Zaw Min Tun, Nanda Kyaw, Yan Aung Kyaw, David Htan, Phyo Ko Ko Thein, Yan Naing Oo, Myo Ko Tun, Aung Thu, Than Paing, Maung Maung Lwin

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya