Depak Myanmar, Thailand Tantang Indonesia di Final Piala AFF

Timnas Thailand
Sumber :
  • REUTERS/Edgar Su.

VIVA.co.id – Thailand menang 4-0 atas Myanmar di leg kedua semifinal Piala AFF di Rajamangala Stadium, Kamis 8 Desember 2016. Thailand pun lolos ke final dengan agregat 6-0.

Ranking FIFA April 2024, Timnas Indonesia Paling Meroket

Di awal laga, Myanmar langsung menggebrak demi mengejar ketertinggalan 0-2 di leg pertama. Tapi serangan awal Myanmar masih bisa dihentikan lini tengah tuan rumah.

Thailand yang justru menciptakan peluang pertama di laga ini pada menit 9 melalui sepakan Teerasil Dangda. Namun sepakannya masih melambung di atas mistar gawang.

Tragis, Nasib Thailand sama dengan Vietnam yang Dibantai Timnas Indonesia

Tuan rumah kembali memberikan ancaman di menit 20. Berawal dari sepak pojok yang bisa dimaksimalkan Dangda. Namun bola masih bisa ditepis kiper Myanmar, Kyaw Zin Phyo.

Sementara itu, meski beberapa kali tampil membahayakan, serangan balik Myanmar masih selalu berhasil dipatahkan barisan belakang Thailand.

Piala AFF Ganti Nama, Catat Tanggalnya! Timnas Indonesia Pecah Telur Tahun Ini?

Pada menit 33, Thailand akhirnya memecah kebuntuan. Memaksimalkan umpan silang Theeratorn Bunmathan, tandukan Sarawut Masuk sukses menjebol gawang Myanmar.

Sementara peluang terbaik Myanmar tercipta di menit 37. Yan Aung Kyaw melepas tembakan voli dari luar kotak penalti yang bisa diamankan kiper Kawin Thamsatchanan.

Di babak kedua, Thailand semakin menggila. Tuan rumah menggandakan keunggulan, menit 65 lewat penalti Theeratorn Bunmathan. Menyusul pelanggaran Yan Aung Kyaw di kotak penalti.

Tidak berhenti di situ, Thailand kembali mengoyak jala Myanmar pada menit 76 lewat sepakan keras pemain pengganti Siroch Chattong. Thailand unggul 3-0.

Pesta gol tuan rumah ditutup aksi individu Chanathip Songkrasin pada menit 83. Usai mengecoh bek Myanmar, dia menyepak bola dari sudut sempat. Thailand menang telak 4-0.

Thailand melaju ke final dengan agregat 6-0 (Thailand menang 2-0 di leg pertama). Thailand selanjutnya akan menghadapi Indonesia di final Piala AFF.

Simak statistik dan jalannya pertandingan di LIVE MATCH VIVA.co.id.

Susunan Pemain:
Timnas Thailand:
Kawin Thamsatchanan, Theeratorn Bunmathan, Tristan Do, Pratum Chutong, Adisorn Promrak, Pokklaw Anan, Chanathip Songkrasin, Tanaboon Kesarat (Praweenwat Boonyong 60'), Sarach Yooyen (Charyl Chappuis 75'), Teerasil Dangda (Siroch Chatthong 46'), Sarawut Masuk
Timnas Myanmar: Kyaw Zin Phyo, Zaw Min Tun, Nanda Kyaw, Yan Aung Kyaw, David Htan, Phyo Ko Ko Thein (Min Htut Win 86'), Yan Naing Oo, Myo Ko Tun, Aung Thu, Than Paing (Lam Mang Suan 79'), Maung Maung Lwin

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya