Mkhitaryan Merasa Bebannya Berkurang Setelah Cetak Gol

Pemain Manchester United, Henrikh Mkhitaryan (biru)
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Henrikh Mkhitaryan merayakan gol pertamanya bagi Manchester United, dalam laga Liga Europa melawan Zorya Luhansk, Jumat dini hari 8 Desember 2016. Gol yang sangat berarti, karena terasa mengurangi beban berat yang dipikulnya sejak awal musim.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Dilansir dari Sports Mail, Mkhitaryan memaksa Borussia Dortmund menjualnya pada musim panas, agar dapat bermain di MU. Namun, perjalanannya sejak dibeli dengan nilai transfer £26,3 juta tidak berjalan mulus. Jose Mourinho, bahkan beberapa kali mengeluarkan kritik terbuka.

Dortmund bahkan sempat memunculkan wacana, untuk menyelamatkannya dari Old Trafford, seperti pernah mereka lakukan dengan membeli kembali Shinji Kagawa dari MU. "Saya telah menunggu lama untuk ini," kata Mkitaryan tentang golnya ke gawang Zorya.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

"Saya pikir ini bisa mengangkat beban berat dari pundak Anda. Saya telah menunggu lama untuk gol ini. Gol selanjutnya harus terjadi di Old Trafford. Saya ingin mencetak gol di rumah. Hal terpenting adalah kami menang, dan maju ke babak selanjutnya," ujar pemain asal Armenia itu.

Mkhitaryan tidak dipercaya Mourinho dalam 11 pertandingan Premier League, setelah debut yang mengecewakan sebagai pemain pengganti, dalam laga melawan Manchester City pada September. Pujian telah diberikan Mourinho atas permainan Mkhitaryan lawan Zorya.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

Mantan bos Chelsea, Real Madrid, dan Inter Milan, itu menyebut Mkhitaryan memiliki mentalitas yang kuat, untuk melawan kesulitannya beradaptasi di awal musim.

Mohamed Salah saat Liverpool vs Sparta Praha

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Manajer Liverpool Jurgen Klopp tidak mengeluh ketika timnya tersingkir dari Liga Europa pada 18 April, setelah kemenangan 1-0 di Atalanta yang tidak cukup untuk membalikk

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024