Statistik Buktikan Mourinho Lebih Dominan dari Pochettino

Jose Mourinho (kiri) dan Mauricio Pochettino (kanan)
Sumber :
  • ESPN FC

VIVA.co.id – Persaingan dua manajer papan atas Premier League, Jose Mourinho dan Mauricio Pochettino, akan kembali memanas. Keduanya akan adu jitu dalam meracik strategi, kala Manchester United berhadapan dengan Tottenham Hotspur.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Persaingan Mourinho-Pochettino memang tak sepanas Mourinho dengan Arsene Wenger, atau Mourinho dengan Pep Guardiola. Meski demikian, Pochettino jelas bukan manajer kacangan yang mudah ditaklukkan Mourinho.

Menurut data yang diperoleh Sky Sports, Mourinho memang mendominasi kala jumpa dengan Pochettino. Dominasi manajer asal Portugal ini dibuktikannya saat masih menangani Chelsea beberapa musim lalu.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Hingga saat ini, Mourinho dan Pochettino sudah 10 kali saling berhadapan. Selama pertemuannya dengan Pochettino, Mourinho mampu memenangkan delapan laga, sekali imbang, dan hanya sekali menelan kekalahan.

Catatan statistik ini yang membuat Pochettino merendah. Menurut manajer berpaspor Argentina, Mourinho tetaplah manajer andal yang pantas menerima julukan The Special One.

Cole Palmer Jadi Pusat Perhatian Jelang Man City vs Chelsea

"Bagi saya dia adalah seorang manajer terbaik dan itu sangat normal. Klub besar, manajer dengan nama besar, manajer hebat," kata Pochettino dikutip Mirror.

"Anda tidak bisa membandingkan Mourinho dengan saya. Mourinho masih berada di atas, saya di berada di bawahnya. Dia sedang berada dalam sebuah momen berbeda dalam kariernya. Saya sangat menghormatinya. Bagi saya, dia adalah The Special One, dan akan tetap menjadi The Special One," ujarnya.

Meski demikian, Mourinho wajib mewaspadai Pochettino kali ini. Sebab, MU masih belum menemukan konsistensi permainannya. Dalam lima pertandingan terakhir di Premier League, MU hanya satu kali memetik kemenangan. Sementara empat laga lainnya hanya berakhir imbang.

Tottenham tak jauh berbeda dengan MU sebenarnya. Harry Kane cs baru memetik dua kemenangan, dua hasil imbang, dan satu kali kalah dalam lima pertandingan terakhir Premier League.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya