Sempat Tertinggal, Arsenal Tekuk Stoke City

Para pemain Arsenal
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Arsenal melanjutkan tren kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir di Premier League. Kali ini mereka menjadikan Stoke City sebagai korban.

Prediksi Premier League: Brentford vs Manchester United

Bermain di Emirates Stadium, Sabtu, 10 Desember 2016, The Gunners menang 3-1. Padahal, dalam pertandingan itu mereka sempat tertinggal lebih dulu.

Menit 29, Arsenal kebobolan oleh eksekusi penalti Charlie Adam. Hadiah tendangan 12 pass diberikan setelah Granit Xhaka melanggar Joe Allen di kotak terlarang.

5 Bintang Arsenal Terancam Absen Lawan Man City! Perebutan Puncak Klasemen Makin Panas

Namun Arsenal langsung membalas jelang turun minum. Menit 42, Theo Walcott menyambar umpan dari Hector Bellerin untuk menutup babak pertama dengan skor imbang 1-1.

Paruh waktu kedua berjalan, Arsenal tampil semakin konsisten. Hasilnya menit 49, mereka mampu balik unggul atas Stoke.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Gol kedua Arsenal dihasilkan Mesut Oezil. Dia menanduk bola umpan lambung dari Oxlade Chamberlain. Kiper Lee Grant yang sudah mati langkah tidak bisa berbuat apa-apa untuk mencegah gol.

Tim asuhan Arsene Wenger semakin nyaman di menit 75. Mereka sukses mencetak gol ketiga melalui Alex Iwobi. Dia membobol gawang Stoke dengan tendangan datar setelah menyerobot sodoran dari Alexis Sanchez. Skor 3-1 untuk Arsenal menutup laga.

Dengan kemenangan tersebut Arsenal sementara naik ke puncak klasemen. Mereka unggul agresivitas atas Chelsea yang baru akan melakoni duel pada Minggu besok.

Susunan pemain:

Arsenal: Petr Cech; Gabriel Paulista, Skhodran Mustafi (Hector Bellerin 25'), Laurent Koscielny, Nacho Monreal; Granit Xhaka, Francis Coquelin; Theo Walcott, Mesut Oezil, Oxlade-Chamberlain (Alex Iwobi 69'); Alexis Sanchez (Olivier Giroud 78').

Stoke City: Lee Grant; Glenn Johnson, Marc Muniesa, Martins Indi, Erik Pieters; Joe Allen, Gilbert Imbula; Xherdan Shaqiri (Julien Ngoy 86'), Charlie Adam (Ramadan Sobhi 81'), Marko Arnautovic; Mame Biram Diouf (Peter Crouch 72').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya