Bomber Legendaris Timnas Bicara Kans Indonesia di Final AFF

Pelatih anyar Bali United, Widodo C Putro.
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVA.co.id – Tim nasional Indonesia sukses mencapai final Piala AFF 2016. Pada laga pamungkas tersebut, pasukan Merah Putih akan berhadapan dengan Thailand.

Piala AFF Ganti Nama, Catat Tanggalnya! Timnas Indonesia Pecah Telur Tahun Ini?

Keberhasilan Indonesia menjejak final sebenarnya agak di luar prediksi. Maklum saja, sejak awal Indonesia dianggap bukan tim unggulan.

Striker legendaris Timnas yang kini jadi Pelatih Sriwijaya FC, Widodo C Putro, bicara soal peluang Indonesia menjadi juara. Sayangnya, dia mengaku agak pesimistis, meski tetap berharap hasil terbaik bagi Boaz Solossa cs.

Alasan Pelatih Timnas Australia Mau Ikut Piala AFF

"Saya tidak yakin juara, tapi saya mendukung Timnas harus jadi Juara. Tidak yakin, tapi harus berjuang menjadi nomor satu," kata Widodo yang salah satu golnya sempat menjadi terbaik di Piala Asia ini.

Widodo juga mengingatkan, apapun hasil yang diraih nanti, skuat asuhan Alfred Riedl harus tetap mendapatkan apresiasi. Sebab, mereka telah membuktikan diri mampu keluar dari masa sulit sebagai imbas dari pembekuan PSSI serta kompetisi akibat sanksi FIFA selama kurang lebih satu tahun.

Shin Tae-yong Tolak Gagasan Timnas Australia Main di Piala AFF

"Kita tahu mereka berhasil meraih hasil di masa sulit. Itu perlu diapresiasi. Karena hasil masuk final tentu di luar prediksi sebelumya," ujar Widodo.

Tak lupa Widodo berpesan untuk laga kontra Thailand nanti, para pemain agar meningkatkan kerja sama tim dan antarlini. Masa persiapan juga harus dimaksimalkan untuk memperbaiki seluruh kekurangan.

"Saat leg 2 melawan Vietnam, ada satu peluang yang seharusnya gol tapi tidak bisa gol. Jadi kerja sama tim harus lebih bagus. Masa persiapan perlu ditingkatkan untuk memperbaiki segala kekurangan," kata Widodo. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya