Kerja Keras Cristiano Ronaldo Terbayar Lunas

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez

VIVA.co.id – Cristiano Ronaldo terpilih sebagai peraih gelar individu Ballon d'Or 2016 mengalahkan Lionel Messi dan Antoine Griezmann. Pemain berusia 31 tahun itu mendapatkan 745 pon dari 173 jurnalis yang melakukan voting.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Keberhasilan ini membuat kerja kerasnya selama 2016 terbayar lunas. Mendapatkan gelar Liga Champions bersama Real Madrid, Piala Eropa 2016 dengan tim nasional Portugal, dan terakhir menjadi pemain terbaik dunia.

(Baca juga: Cristiano Ronaldo Raih Ballon d'Or)

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Ketika akhirnya mendapatkan gelar Ballon d'Or keempat selama karier sepakbolanya, Ronaldo mengaku amat senang. Sebab, apa yang selama ini dia kerjakan demi memperbaiki performa benar-benar mendapat bayaran setimpal.

"Ini sangat layak karena saya bekerja keras selama setahun ini, melakukan hal-hal yang sebelumnya tak pernah dilakukan," ungkapnya seperti dikutip dari Football Espana.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Bukan pekerjaan mudah bagi Ronaldo untuk terus berlatih keras guna meningkatkan performanya. Dia mengaku, tanpa bantuan orang-orang terdekat, apa yang dilakukannya selama ini belum tentu berhasil.

(Baca juga: Kata Ronaldo Usai Raih Ballon d'Or 2016)

"Ini selalu menimbulkan emosi yang berbeda, saya amat senang karena mimpi menjadi pemain terbaik kembali menjadi kenyataan," tutur pemain berjuluk CR7 tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya