Ke Klub China, Gelandang Chelsea Jadi Pemain Termahal

Gelandang Chelsea, Oscar
Sumber :
  • Reuters / Heinz-Peter Bader

VIVA.co.id – Gelandang Chelsea, Oscar, dikabarkan akan hijrah ke China, untuk bergabung dengan Shanghai SIPG. Kabarnya nilai kesepakatan antara The Blues dengan Shanghai mencapai £52 juta (sekitar Rp874 miliar). 

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Transfer Oscar rencananya akan terealisasi pada Januari mendatang. Nilai transfer Oscar akan menjadi yang termahal di Liga Super China. Pemain asal Brasil ini akan bergabung dengan Hulk dan Andre Villas-Boas. 

Dailymail melaporkan, sejak kedatangan Antonio Conte di Stamford Bridge, Oscar bukanlah pemain utama. Musim ini, ia baru bermain dalam 11 laga, dan tidak menjadi starter sejak September lalu. 

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Rekor pemain termahal sebelumnya dipegang oleh Hulk, kala ia hijrah dari Zenit St Petersburg ke Shanghai SIPG dengan nilai  £47 juta (sekitar Rp790 miliar). Hulk mendapatkan gaji sebesar £320.000 (sekitar Rp5 miliar) per pekan. 

Oscar bermain di Chelsea sejak 2012. Pemain berusia 25 tahun ini telah berhasil menyumbangkan satu gelar Premier League, trofi Liga Champions dan Piala Liga. Selain Hulk, sejumlah pemain top di Eropa telah hijrah ke Liga Super China, di mana mereka selalu menawarkan gaji yang besar. 

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Beberapa pemain Eropa yang hijrah ke China sebelumnya yakni Graziano Pelle, Ezequiel Lavezzi dan Jackson Martinez. Kemudian untuk pelatih, selain Andre Villas-Boas ada Sven Goran-Eriksson. 

Musim lalu, Shanghai SIPG finis di peringkat 3 Liga Super China. Shanghai SIPG akan menjalani laga Liga Champions Asia pada Februari 2017 mendatang.   (one)

Pemain Arsenal, Leandro Trossard jebol gawang FC Porto

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Leandro Trossard menegaskan bahwa Ben White bermaksud mencetak gol keduanya dalam kemenangan Arsenal atas Chelsea, meskipun ada pertanyaan apakah itu sebuah kesalahan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024