Ronaldo Siap Ganti Posisi Bermain

Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.
Sumber :
  • Reuters/Sergio Perez

VIVA.co.id – Cristiano Ronaldo mengatakan tidak ada masalah untuk merubah gaya, mau pun posisi bermain, jika itu dapat memperpanjang kariernya di Real Madrid. Peraih Ballon d'Or 2016 itu bahkan menilai, perubahan sebagai sesuatu yang alami.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Dilansir dari AS, Rabu 14 Desember 2016, bicara setelah menerima trofi Ballon d'Or keempatnya, Ronaldo mengaku bermain di usia 31 tahun tidak jadi lebih mudah baginya. Dia harus menyesuaikan diri di dalam dan luar lapangan, untuk mengatasi tantangan terkait usianya.

"Saat manusia bertambah usia, ada yang hilang pada hal tertentu, tapi mendapatkan sesuatu di wilayah lainnya. Saya mencoba mempertahankan kondisi fisik setiap hari. Saya tidak hanya berpikir tentang musim ini, tapi musim berikutnya juga," ujar Ronaldo.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Dia mengatakan butuh manajemen bermain, dan siap untuk tidak turun di semua pertandingan. Ronaldo lebih banyak bermain sebagai penyerang tengah dalam beberapa musim terakhir, seiring berkurangnya kemampuan lari cepat untuk tetap bermain dari posisi sayap.

Ronaldo akan berusia 32 tahun pada Februari 2017, yang biasanya banyak pesepakbola mulai berpikir pensiun. Tapi, Ronaldo merasa masih dapat melanjutkan kariernya, selama dia tetap berhati-hati menangani tubuhnya.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

"Saya siap menerima bahwa berbagai hal berubah, itu bukan masalah. Saya 31 tahun dan tidak mudah. Tapi, saya merasa sangat baik. Saya menyadari kecepatan untuk pulih setiap pertandingan tidak lagi sama, jadi lebih lambat, terutama saat pertandingan terjadi setiap tiga hari," lanjut dia.

(ren)

Pemain Real Madrid, Jude Bellingham

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Jude Bellingham diyakini bakal menjadi legenda Real Madrid. Yang mengatakan itu adalah Raul Gonzales, pemain yang juga melegenda di klub berjuluk Los Blancos tersebut.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024