Paling Jago di Kandang, Target Semen Padang Meleset

Skuat Semen Padang FC
Sumber :
  • Indonesiansc.com

VIVA.co.id – Semen Padang menjadi tim peserta Torabika Soccer Championship (TSC) yang paling banyak mendulang poin tatkala bermain di kandang sendiri, Stadion Haji Agus Salim. Total, 46 poin dikumpulkan skuat asuhan Nilmaizar dari 17 pertandingan kandangnya.

Dewa United Pisah dengan Nil Maizar

Rekor tak terkalahkan klub berjuluk Kabau Sirah di kandang sendiri memang tak sempurna. Sebab, mereka merasakan satu kekalahan dengan skor 1-3 saat berhadapan dengan Arema Cronus di pekan ke-26 TSC. Selain itu, mereka juga sempat ditahan imbang 0-0 oleh Persija Jakarta.

"Sebenarnya kalah lawan Arema dan imbang lawan Persija itu target kita meleset. Karena kita kehilangan lima poin dari sana. Hitungannya dengan tambahan itu kita jadi punya 57 poin, dan ada di 4 besar," kata Nilmaizar kepada VIVA.co.id, Senin 19 Desember 2016.

Waspadai Kualitas Persija Jakarta, Dewa United FC Ogah Lengah

Capaian gemilang di kandang yang didapat Kabau Sirah berlawanan dengan torehan saat melakoni laga tandang. Dari 17 kali kesempatan melawat ke markas lawan, Hengki Ardiles dan kawan-kawan hanya mampu mengoleksi 6 poin. Mereka bahkan tak sekalipun mencicipi kemenangan.

Nil punya alasan terkait hasil minor itu. Menurutnya, gagal memetik kemenangan di kandang lawan bukan karena adanya kesalahan dalam penerapan taktik, tetapi lebih spesifik kepada performa pemain yang kurang maksimal.

Dewa United Ogah Terlena Situasi Sulit Persik Kediri

"Kalau pertandingan tandang memang ada masalah error personal, tidak sampai menyentuh sampai persoalan taktik yang kami usung," ujar juru taktik berusia 46 tahun tersebut.

Berikut perolehan poin kandang 18 peserta TSC:

Semen Padang      - 46 poin
Persib Bandung     - 43 poin
Madura United      - 42 poin
Perseru Serui     - 41 poin
Arema Cronus     - 40 poin
Persipura Jayapura     - 40 poin
Sriwijaya FC      - 38 poin
Mitra Kukar      - 36 poin
Pusamania Borneo     - 36 poin
PSM Makassar     - 33 poin
Bhayangkara FC     - 30 poin
Bario Putera      - 28 poin
Persela Lamongan     - 28 poin
Bali United      - 26 poin
Persija Jakarta     - 24 poin
Persegres Gresik     - 24 poin
PS TNI          - 22 poin
Persiba Balikpapan  - 21 poin
(one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya