Terungkap, Alasan CR7 Tolak Gunakan Sepatu Warna Hitam

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo, di Piala Dunia Klub 2016
Sumber :
  • Reuters / Toru Hanai

VIVA.co.id – Cristiano Ronaldo dikenal sebagai pemain yang sangat ikut campur dalam desain sepatu bolanya, termasuk aspek seperti warna, berat, dan kenyamanan.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Menurut global vice-president Nike Football Footwear, Max Blau, semua sepatu dengan tulisan CR7 selalu diawali dengan ide dari kepala sang pemain.

Menurut Blau, salah satu tantangan menangani keinginan Ronaldo adalah hasrat penyerang Portugal milik Real Madrid itu untuk terus berkembang dan menjadi lebih baik.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

"Itu memberikan tekanan besar pada kami. Kami harus memberikan sesuatu yang membantunya. Itu bagaimana muncul ide Mercurial Superfly terbaru (sepatu yang digunakan Ronaldo saat ini)," ujar Blau, pada Goal.

Uniknya, Ronaldo tidak lantas menerima saja prototipe sepatu yang diberikan Nike. Pemain terbaik dunia empat kali itu bahkan sangat selektif terkait warna, dan sangat menolak menggunakan warna hitam.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

"Bahkan pemain memiliki warna favorit mereka sendiri, dan telah terbukti secara penelitian kalau warna di sepatu bisa aktifkan reaksi kimia di pikiran pemain," tutur Blau.

"Saat Anda merasa lebih baik, Anda bermain lebih baik. Warna berikan percaya diri. Contohnya, Cristiano Ronaldo tidak menggunakan sepatu hitam karena menurutnya hitam tampak pelan dan dia ingin merasa cepat," ungkap pria yang sudah bekerja sama cukup lama dengan CR7 tersebut.

Pemain Real Madrid, Jude Bellingham

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Jude Bellingham diyakini bakal menjadi legenda Real Madrid. Yang mengatakan itu adalah Raul Gonzales, pemain yang juga melegenda di klub berjuluk Los Blancos tersebut.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024