Brasil-Kolombia Gelar Laga Persahabatan untuk Chapecoense

Fans Adakan Acara Kenang Klub Bola Chapecoense
Sumber :
  • REUTERS / Rodolfo Buhrer

VIVA.co.id – Timnas Brasil akan menghadapi Kolombia di laga persahabatan, 25 Januari 2017 mendatang. Federasi Sepakbola Brasil (CBF) memastikan, laga ini akan digunakan untuk menggalang dana untuk klub Brasil, Chapecoense yang mengalami musibah kecelakaan pesawat.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Pesawat yang membawa para pemain Chapecoense terjatuh di Kolombia, saat akan menghadapi Atletico Nacional di final Copa Sudamericana. Sebanyak 71 orang tewas akibat kejadian mengerikan ini.

Laga Brasil melawan Kolombia akan berlangsung di  Estadio Nilton Santos, Rio de Janeiro. Pelatih Brasil, Tite hanya akan memanggil para pemain yang tampil di liga domestik, untuk bermain di laga ini.

Bintang Manchester United Ini Jalani Debut Bersama Timnas Inggris

"Karena pertandingan ini tak termasuk dalam kalender internasional FIFA, kami akan bermain dengan pemain yang bermain di klub Brasil. Kami tak akan mengganggu klub atau pemain yang akan menolak panggilan, karena kompetisi sedang berlangsung," kata koordinator tim nasional Brasil, Edu Gaspar seperti dilansir Soccerway.

"Ini akan menjadi pertandingan yang istimewa. Kami akan menggunakan laga ini untuk melihat lebih dekat pemain yang belum mendapatkan kesempatan di pertandingan sebelumnya," Tite menambahkan.

Hasil Lengkap: Timnas Jerman Bekuk Prancis, Inter Miami Dibantai Tanpa Lionel Messi

Rencananya, keuntungan dari pertandingan ini akan disumbangkan untuk Chapecoense, dan juga keluarga dari korban tewas di kecelakaan pesawat.

(mus)

Endrick

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Pelatih Timnas Brasil, Dorival Junior senang dengan keberhasilan Endrick mencetak gol saat bermain imbang 3-3 dengan Timnas Spanyol dalam pertandingan uji coba, kemarin.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024