Sam Allardyce Resmi Tangani Crystal Palace

Manajer Crystal Palace, Sam Allardyce
Sumber :
  • Twitter/@CPFC

VIVA.co.id – Mantan pelatih Timnas Inggris, Sam Allardyce, resmi ditunjuk manajemen Crystal Palace sebagai manajer anyar. Lewat situs resminya, manajemen The Eagles mengonfirmasi penunjukkan manajer berusia 62 tahun ini.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Manajer berjuluk Big Sam ini menyepakati kontrak berdurasi dua setengah tahun bersama Palace. Allardyce akan menjadi nahkoda baru Christian Benteke cs, menggantikan posisi Alan Pardew yang dipecat beberapa hari lalu.

Sebelumnya, Allardyce sempat menangani Timnas Inggris menggantikan posisi Roy Hogdson usai gelaran Piala Eropa 2016. Namun, posisi Hodgson kemudian dicopot oleh Federasi Sepakbola Inggris (FA) lantaran terkait skandal transfer pemain.

Mimpi Buruk Manchester United, Pemain Ini Cedera saat Perkuat Timnas Inggris

Bersama The Three Lions, Hodgson hanya sempat menghabiskan 67 hari dalam posisinya sebagai pelatih.

Meski demikian, Allardyce nampaknya sudah melupakan kasus tersebut. Mantan manajer West Ham United dan Sunderland ini berjanji untuk segera membawa Palace kembali ke jalur kemenangan.

Bintang Manchester United Ini Jalani Debut Bersama Timnas Inggris

"Yang pertama dan terpenting, mari kita berhenti menelan kekalahan. Mari kita mulai mendapat hasil (kemenangan). Dan, jika itu ada dalam keyakinan, maka akan berubah menjadi kemenangan," ujar Allardyce dikutip CPFC.com.

"Kita bisa mengubahnya. Tujuannya adalah untuk mencoba menemukan dasar-dasar konsistensi yang akan membawa kita dalam beberapa hasil," katanya.

Allardyce akan melakoni laga debutnya bersama Palace kala bertandang ke Vicarage Road Stadium, markas Watford, dalam laga Boxing Day, pekan ke-18 Premier League, Senin 26 Desember 2016.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya