Juergen Klopp: Pemain Bintang Hijrah ke China karena Uang

Manajer Liverpool, Juergen Klopp
Sumber :
  • Reuters / Phil Noble

VIVA.co.id – Liga Super China mulai dilirik oleh para pemain bintang dunia. Dalam sepekan ini, ada dua pemain yang berstatus bintang hijrah ke Negeri Tirai Bambu. 

Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool

Mantan pemain Manchester City dan Juventus, Carlos Tevez, akhir tergoda juga untuk bermain di Liga Super China. Tidak tanggung-tanggung, Tevez akan mendapatkan gaji Rp10,23 miliar per pekan di Shanghai Shenhua. 

Kemudian, pemain Chelesa, Oscar, dibeli oleh Shanghai SIPG. Oscar akan mendapatkan gaji Rp6,65 miliar per pekan. 

Juergen Klopp: Juara Premier League Butuh Keberuntungan

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, angkat bicara soal maraknya pemain bintang hijrah ke China. Klopp pun mempertanyakan alasan pemain pindah ke China, di mana mereka mengesampingkan masa depannya. 

"Apa yang bisa saya katakan? Ini bagian dari dunia. Tapi Saya pikir saat ini, itu bukan liga di mana mereka ingin bermain, tapi satu-satunya alasan pemain hijrah adalah uang," kata Klopp dikutip dari ESPN

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Klopp pun tidak habis pikir, kenapa pemain bisa membuat keputusan tersebut. Namun, Klopp menambahkan, apa yang mereka lakukan merupakan keputusan pribadi pemain. 

"Saya orang yang sangat terbuka dan mungkin ke China adalah untuk liburan. Tapi saya tidak akan pergi ke China untuk bekerja," tegas manajer asal Jerman ini. (ase)

Manajer Liverpool, Juergen Klopp

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

Arne Slot dari Feyenoord dikabarkan menjadi kandidat utama untuk menggantikan Juergen Klopp yang akan meninggalkan Liverpool akhir musim ini.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024