Pochettino Optimistis Anak Asuhnya Tidak Akan ke China

Dele Alli dan Mauricio Pochettino (kanan)
Sumber :
  • Reuters / Carl Recine

VIVA.co.id – Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, percaya anak asuhnya tidak akan tergoda untuk bermain di Liga Super China meski dibayar mahal. Pochettino mengungkapkan hal tersebut, mengomentari hijrahnya geladang Chelsea, Oscar, ke Shanghai SIP, dengan gaji Rp6,65 miliar per pekan. 

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Dikutip dari Foxsport, tahun 2015 lalu Tottenham menjual gelandangnya Paulinho ke Guangzhou Evergrande. Namun, untuk saat ini ia percaya tidak akan ada pemainnya yang hijrah ke China. 

"Para pemain saya senang bermain sepakbola dan ingin bersaing di kompetisi terbaik di dunia, Premier League. Sebab, Premier League merupakan liga paling kompetitif," kata Pochettino. 

Cole Palmer Jadi Pusat Perhatian Jelang Man City vs Chelsea

Pochettino juga mempertanyakan motif kepindahan Oscar ke China. Tapi Pochettino bukan manajer pertama yang mengkhawatirkan soal tersebut. Sebelumnya, Manajer Liverpool, Juergen Klopp juga mempertanyakan hal yang sama. 

Menurut Pochettino, ia menghormati keputusan setiap orang. Namun terkadang Pochettino sulit untuk memahamai keputusan yang diambil seseorang pemain. 

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

"Ini bukan hanya uang, bagi saya ini soal gairah. Saya ingin merasakan sebuah kompetisi. Ketika kita berada di Premier League, akan ada persaingan yang baik dan itu lebih dari uang," kata Manajer asal Argentina ini. (ase)

Mauricio Pochettino

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Chelsea hancur lebur kalah bertandang ke markas Arsenal dalam laga lanjutan Liga Inggris. Begini pengakuan manajer Chelsea, Mauricio Pochettino.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024