Kemenangan Spurs atas Southampton Berkat 'Magis' Wasit

Mike Dean (kanan) saat memimpin laga Southampton vs Tottenham Hotspur.
Sumber :
  • Reuters / Matthew Childs

VIVA.co.id – Mike Dean, wasit yang memimpin pertandingan antara Southampton melawan Tottenham Hotspur, Kamis dini hari, jadi bulan-bulanan di media sosial. Dia dianggap menjadi aktor di balik kemenangan Harry Kane cs.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Spurs mempermalukan Southampton dengan skor 4-1. Gol skuat arahan Mauricio Pochettino dicetak oleh Dele Alli yang mencetak sepasang gol, Harry Kane dan Heung-Min Son, sedangkan gol Southampton tercatat atas nama Virgil van Dijk.

Kemarahan fans Southampton meledak ketika Dean memberikan kartu merah kepada Nathan Redmond dan Spurs mendapat hadiah penalti. Padahal, pelanggaran yang dilakukan Redmond terjadi di luar kotak penalti.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Dikutip The Sun, mantan gelandang Liverpool yang juga menjadi pundit di Sky Sports, Jamie Redknapp mengatakan, "Dia (Redmond) melakukan tarikan dan dia tersandung. Saya tak melhat ini sebagai pelanggaran yang harus berbuah penalti.”

"Ini aneh. kontak fisik terjadi di luar kotak penalti. Saya tahu wasit sulit untuk memutuskan, tapi bagi saya, memberikan penalti adalah keputusan berlebihan. Harusnya tak seperti itu," ujarnya.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Bantuan Dean untuk Spurs tak hanya saat laga kontra Southampton. Sebab, Dean sudah tiga kali memimpin laga Spurs musim ini, dan semuanya berakhir dengan kemenangan Spurs.

Selain itu, setiap lawan yang dihadapi Spurs, selalu ada pemain lawan yang diberikan kartu merah. Seperti yang terjadi saat melawan West Ham United, Winston Reid diusir ke luar lapangan dan Spurs mendapat hadiah penalti di injury time babak kedua dan akhirnya menang dengan skor 3-2.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya