Kronologi Serangan Jantung yang Dialami Kiper Arema FC

Penjaga gawang Arema FC, Achmad Kurniawan
Sumber :
  • wearearemania.com

VIVA.co.id – Manajemen Arema FC menjelaskan kondisi terkini penjaga gawang mereka Achmad Kurniawan berangsur membaik setelah mengalami serangan jantung pada Kamis malam kemarin.

5 Fakta Menarik LaLiga Hingga Pekan Kesembilan, Nomor 2 Kejutan

Media Officer Arema FC, Sudarmaji mengatakan, kondisi Achmad Kurniawan sampai hari ini, Jumat, 30 Desember 2016 membaik setelah dilakukan cuci darah. Kemajuan dari kondisi Achmad Kurniawan sudah ada pergerakan di bagian kaki dan tangan. 

"Semoga kondisinya membaik. Sekarang sudah ada pergerakan kaki dan tangan sebelumnya tidak sadar. Hasil opservasi dari tim dokter RSSA dilakukan cuci darah sampai dua kali," ujar Sudarmaji.

Bangkit, Persib Sukses Bungkam Arema FC

Sudarmaji menceritakan kronologis penjaga gawang yang akrab di sapa AK tersebut, sebenarnya sudah masuk rumah sakit sejak Kamis Pagi. Saat itu AK diberi obat jalan, setiba di rumah AK merasakan mual dan sesak nafas. AK akhirnya dibawa ke rumah sakit untuk mendapat alat bantu jantung.

"Akhirnya dibawa ke rumah sakit karena ada penurunan tensi dan langsung mendapat perawatan dari tim medis. Tadi malam sempat koma kritis karena darah naik turun. Akhirnya diambil keputusan untuk cuci darah di butuhkan waktu 3-4 jam untuk cuci darah," ujar Sudarmaji menjelaskan.

Arema FC Setuju Opsi Tambahan Asisten Wasit saat Lawan Persib

Manajemen Arema FC akan membantu biaya perawatan kakak kandung Kurnia Meiga tersebut. Manajemen juga membantah isu yang beredar bahwa AK keracunan alkohol sehingga mengalami overdosis minuman keras. 

"Tidak ada gejala, keluhanya kecapekan mungkin setelah libur bersama keluarga. Keracunan alkohol tidak benar bahwa tim medis menyampaikan ada gangguan jantung.”

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya