Cetak 'Gol Kalajengking', Giroud Mengaku Beruntung

Penyerang Arsenal, Olivier Giroud rayakan gol
Sumber :
  • Reuters / John Sibley

VIVA.co.id – Gol sensasional dicetak striker Arsenal, Olivier Giroud saat bersua Crystal Palace dalam lanjutan Premier League, Minggu 1 Januari 2017. Penyerang internasional Prancis ini sukses mencetak gol kalajengking, di menit 17.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Berawal dari umpan silang Alexis Sanchez, bola diterima oleh Giroud. Penyerang internasional Prancis ini melepaskan tendangan cantik lewat tumit, yang bersarang di gawang Palace.

Gol ini mirip dengan yang dicetak gelandang Manchester United, Henrikh Mkhitaryan saat melawan Sunderland, 26 Desember 2016. Giroud mengaku jika gol tersebut sedikit berbau keberuntungan.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

"Alexis memberi saya bola sedikit ke belakang. Saya mencoba menjangkaunya dengan tumit dan mendapatkan keberuntungan maksimal," kata Giroud seperti dilansir Soccerway.

"Ini perasaan yang luar bisa dan saya ingin mencetak gol sejak menit pertama. Saya mencoba untuk membelokkan bola. Di posisi ini, Anda bisa melakukan hal lain. Jadi, saya beruntung. Ini bagus untuk saya dan tim. Saya rasa ini gol terbaik saya," tegas pemain 30 tahun ini.

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

Saat ditanya apakah pernah mencetak gol mirip seperti ini, Giroud menjawab, "Belum pernah sama sekali. Itulah sebabnya saya begitu menikmatinya."

Arsenal akhirnya sukses menekuk Palace 2-0 di Emirates. Selain gol Giroud, gol lain The Gunners diciptakan lewat tandukan Alex Iwobi di menit 56.

Pemain Arsenal, Leandro Trossard jebol gawang FC Porto

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Leandro Trossard menegaskan bahwa Ben White bermaksud mencetak gol keduanya dalam kemenangan Arsenal atas Chelsea, meskipun ada pertanyaan apakah itu sebuah kesalahan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024