Pemain Baru Persib Seangkatan dengan Neymar di Santos?

Pemain Persib Bandung, Alex Willian Costa
Sumber :
  • Persib.co.id

VIVA.co.id – Pemain incaran Persib, Alex Willian Costa, sudah tiba di Bandung pada Rabu malam, 8 Januari 2017, setelah menjalani perjalanan panjang dari Brazil.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Pemain berusia 28 tahun ini rencananya bergabung dengan Atep dan kawan-kawan pada latihan rutin di Lapangan Lodaya, Kamis 5 Januari 2017.

Soal sejarah sang pemain, Alex ternyata pemain jebolan akademi klub Brasil, Santos. Kalau dilihat dari segi angkatan, Alex artinya pernah satu angkatan dengan bintang Barcelona, Neymar, pada pertengahan 2000-an.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Namun, penampilan Alex di level senior kurang konsisten karena berpindah-pindah klub. Selain Santos, gelandang serang ini juga pernah membela Botafogo.

Alex pun harus lebih dulu dijajal kemampuannya. Alex harus menjalani trial lebih dulu sebelum ditentukan akan masuk tim Persib atau tidak.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

"Pekerjaan rumah pak Djadjang kan gitu (seleksi dulu) tolong lihat permainannya. Nanti kasih pertimbangan ke pak Djadjang, untuk keputusannya nanti lihat semua," terang asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan.

Saat ini, Djadjang Nurdjaman sedang mengejar kursus pelatihan lisensi A AFC di Thailand. Ia rencananya berada di negara berjuluk Gajah Putih ini selama satu bulan.

Pemain Baru Datang, Umuh Marah-marah

Pemain Baru Masih Kurang

Sementara itu, manajer Persib, Umuh Muchtar menyambut baik kehadiran Alex. Tetapi, masih ada perasaan mengganjal karena sang pemain datang sendirian.

Alex harusnya tidak datang sendirian. Ia dijadwalkan tiba di Bandung bersama kompatriotnya, Patrick Cruz Santos, yang sudah hampir pasti menjadi milik Persib.

"Alex sudah datang, tapi hanya sendiri gak sama Patrick Cruz. Kalau begitu saya tidak mau Alex latihan sendiri. Harus sama dengan Patrick," ujar Umuh.

Pria yang akrab disapa Pak Haji itu pun tak segan melemparkan ancaman buat Alex, kalau penampilannya mengecewakan. Karena masih ada Marcos Flores yang menanti kepastian Persib.

"Saya masih harapkan Marcos dari pada Alex yang belum tentu bagus, saya enggak mau beli kucing dalam karung," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya