Tolak Gabung Timnas Italia, Striker Inter Enggan Menyesal

Penyerang Inter Milan, Mauro Icardi
Sumber :
  • Twitter/@Inter

VIVA.co.id – Striker Inter Milan, Mauro Icardi pernah ditawarkan untuk menjadi warga negara Italia pada 2013 silam. Namun, dia menolak dan memilih tim nasional Argentina.

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

Akan tetapi, pilihannya tersebut banyak dikritik publik. Dengan talenta mumpuni dan usia masih muda, Icardi seperti dibuang oleh timnas Argentina.

(Baca juga: Eks Pelatih Inter Milan Masuk Daftar Pengganti Enrique)

5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024

Dia baru mencatatkan satu penampilan, yakni diturunkan melawan Uruguay pada Oktober 2016. Dan setelah itu, tim tango lebih percaya kepada Lionel Messi, Sergio Aguero, dan Gonzalo Higuain sebagai ujung tombak.

"Mimpi saya mengenakan seragam timnas Argentina, jadi saya tidak perlu menyesali menolak Italia. Saya hanya perlu mencetak gol dan bermain bagus untuk mengubah penilaian pelatih Argentina," kata Icardi dikutip dari Football Italia.

Simone Inzaghi Kangkangi Jose Mourinho Usai Inter Milan Juara Liga Italia

Pria berusia 23 tahun tersebut menyadari, saat ini sulit baginya untuk bersaing dengan nama-nama hebat di timnas Argentina. Karena itulah, dia sama sekali tidak merasa frustrasi dengan keadaan dan yakin nantinya bakal menjadi andalan.

(Baca juga: Mourinho Buka Kans Inter Dapatkan Gelandang MU)

Sejak memutuskan hengkang dari Sampdoria ke Inter, Icardi secara perlahan membuktikan diri layak menjadi andalan. Bahkan kini dia mengembang jabatan sebagai kapten tim.

Hal itulah yang membuat pencetak gol terbanyak Serie A musim 2014/2015 tersebut menargetkan raihan scudetto untuk La Beneamata. "Saya membayangkan bisa mendapatkan beberapa scudetto dan tentu saja satu gelar Liga Champions," ungkap Icardi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya