Trofi FIFA Pengganti Ballon d'Or Menuai Protes

Trofi pemain terbaik dunia FIFA
Sumber :
  • FIFA.com

VIVA.co.id – FIFA memperkenalkan trofi baru yang akan diberikan kepada pemain terbaik dunia dalam acara The Best FIFA Football Award pada, Senin, 9 Januari 2017 besok.

Cristiano Ronaldo Ucapkan Selamat Idul Fitri Kepada Umat Islam di Dunia

Diketahui mulai tahun ini FIFA sudah tidak lagi mengikat kerja sama dengan Ballon d'Or yang kembali ke sang pemilik France Football. Alhasil, otoritas sepakbola dunia itu sekarang harus menyediakan trofi baru sebagai pengganti si bola emas.

Dua hari jelang acara, FIFA memperkenalkan trofi pengganti itu. Bentuknya agak mirip dengan Piala Dunia di mana terdapat bentuk bola pada bagian atas.

Cristiano Ronaldo Kartu Merah, Al Nassr Dibekuk Al Hilal

Yang agak berbeda dan membuat banyak orang bingung adalah warnanya, perak. Sedangkan di bagian tengah juga terdapat tulisan The Best.

Sejumlah pihak yang kurang suka dengan desain tersebut langsung memberikan komentar pedas di media sosial. Sebagian besar keberatan dengan warna perak karena dianggap tidak mencerminkan kejayaan, seperti diberitakan Daily Mail.

Karim Benzema Menderita di Arab Saudi, Tolong Saya!
Fans Liverpool kembali meramaikan Anfield

Terpopuler: Shin Tae-yong Dipanggil Haji Lulung, Suporter Liverpool Protes

Aksi kocak pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong jadi viral di media sosial. Dia membagikan THR (tunjangan hari raya) kepada staf dengan mata uang dolar AS.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024