Kongres PSSI Belum Juga Umumkan Pelatih Timnas Indonesia

Sejumlah Pimpinan Eksekutif PSSI berdiskusi di kongres tahunan.
Sumber :
  • ANTARA FOTO

VIVA.co.id – Salah satu hal yang tengah dinanti oleh seluruh publik sepakbola Indonesia, adalah pengumuman pelatih baru Timnas Indonesia. Dalam berita sebelumnya, Letjen TNI Edy Rahmayadi, selaku Ketum PSSI mengatakan jika akan mengonfirmasi nama pelatih dalam Kongres Tahunan PSSI, Minggu 8 Januari 2017.

Namun, hingga memasuki jeda waktu istirahat pertama pukul 12.00 WIB, Ketum PSSI belum juga mengumumkan perihal sosok pelatih Timnas Indonesia yang baru.

Dalam kongres memang sempat dikemukakan beberapa nama yang jadi calon kuat untuk menukangi timnas senior, U-23, U-18, serta U-15. Dikemukakan Edy, untuk pelatih senior dan U-23, ada dua nama yakni, Luis Fernandez dan Luis Milla Aspas.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

Baca juga: Persebaya Dipastikan Tampil di Divisi Utama Musim Depan

Sementara itu, untuk pelatih Timnas U-18, ada nama Indra Sjafri dan Wolfgang Pikal. Sementar untuk Timnas Indonesia U-15, calonnya adalah Fachri Husaini dan Rudy Eka Priyambada.

"Belum, belum. Belum akan kita umumkan. Karena, kami masih lihat dulu kapasitas dua pelatih ini. Keduanya ini sama-sama baik, tapi kita butuh yang terbaik. Kekuatan dan kemampuan keduanya masih berimbang, jadi kita akan mendiskusikannya dulu," kata Edy Rahmayadi kepada wartawan, saat ditanya soal nama pelatih senior.

"Pelatih (timnas) U-19 dan U-15, juga masih kita lihat lagi. Kita nanti akan diskusi dulu soal pelatih timnas ini. Kalau nanti kita sudah bisa putuskan, setidaknya besok sudah bisa kita umumkan," ujarnya.

Baca juga: Persebaya ke Divisi Utama, Bonek Lupakan Konflik dengan PSSI

Hingga berita ini diturunkan, Kongres Tahunan PSSI 2017 di Hotel Aryaduta Bandung, tengah memasuki jeda istirahat. Sebelumnya, PSSI telah memutuskan untuk menerima permohonan tujuh klub bermasalah, salah satunya adalah Persebaya Surabaya.

5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI
Viral Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

Ditengah berjalannya pawai Timnas Indonesia itu terjadi hal yang menegangkan, yaitu momen ketika mobil trans Jakarta yang menjadi kendaraan imnas memasuki terowongan

img_title
VIVA.co.id
19 Mei 2023