Alasan Guardiola Sering Terapkan Taktik Blunder

Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • Reuters / Anthony Devlin

VIVA.co.id – Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengaku kerap menerapkan taktik blunder. Hal ini terlihat ketika ManCity menghadapi Leicester City, 11 Desember 2016 lalu. 

Juergen Klopp Dibuat Bingung dengan Kekecewaan Erik ten Hag

Di laga tersebut Guardiola berani menerapkan skema formasi 3-4-3. Tiga pemain bertahan ManCity, Bacary Sagna, John Stones dan Aleksandar Kolarov tak kuasa menahan gempuran The Foxes dan harus takluk dengan skor 2-4. 

Menanggapi hal tersebut, Guardiola mengklaim bahwa saat ini dia masih berusaha untuk menemukan formasi ideal bagi tim. Selain itu, dia masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan skuat The Citizens. 

Kobbie Mainoo Beber Sebab Kegagalan Man Utd Kalahkan Liverpool

"Terkadang ide saya tidak berjalan dengan baik, karena saya masih memahami setiap pemain. Mengetahui bagaimana memperlakukan mereka di posisi terbaik dan beradaptasi," kata Guardiola, seperti dilansir Skysports

"Ide saya untuk memainkan tiga pemain bertahan di belakang dan tidak bekerja cukup baik. Dan jika itu terjadi saya tidak pernah menyalahkan pemain," tutur mantan pelatih Bayern Munich ini. 

Soal Man Utd Vs Liverpool, Klopp: Tembakan 15-0 Sungguh Luar Biasa

Selanjutnya Manchester City dijadwalkan menghadapi Everton di ajang Premier League. Laga tersebut akan dihelat di Goodison Park, Minggu 15 Januari 2017 mendatang. 

Manajer Manchester City Pep Guardiola

Real Madrid Vs Man City, Apa Kata Pep Guardiola?

Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengakui energi tim akan menjadi kunci dalam pertandingan melawan Real Madrid, Rabu dini hari WIB 10 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
8 April 2024