Firman Utina Tertarik Kembali Berkostum Persib

Firman Utina (kiri) saat memperkuat Persib Bandung.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Zabur Karuru

VIVA.co.id - Mantan pemain Timnas Indonesia, Firman Utina, secara terang-terangan mengaku tertarik kembali bergabung dengan Persib Bandung untuk musim 2017. Namun, dia menyerahkan semuanya ke manajer Persib.

Persib Bandung Bertekad Sapu Bersih 2 Laga Sisa

Sebelumnya, pemain yang identik dengan nomor punggung 15 ini sempat berkostum 'Maung Bandung' musim 2012 hingga 2015. Jika bergabung, Firman akan bereuni dengan Atep dan kawan-kawan.

Prestasinya bersama Persib saat itu cukup memuaskan. Pemain berusia 35 tahun ini berhasil membawa Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014 dan Piala Presiden 2015.

Dihajar Persib Bandung, Persebaya Surabaya Siap Bangkit Demi Hindari Degradasi

Namun demikian, dia mengaku belum ada komunikasi dengan manajemen Persib. Sementara itu dengan klub sebelumnya Sriwijaya FC, Firman sudah meminta izin untuk pamit.

“Insya Allah kalau Persib inginkan, sekarang saya terbuka. Tergantung Bandungnya (Persib) bagaimana, kalau saya sih terbuka tergantung Bandungnya. Sama-sama saya juga pengen ke Bandung tapi hingga kini belum ada kontak,” ujar Firman.

Pengakuan Mengejutkan David Da Silva Usai Hattrick ke Gawang Mantan

Ditanya alasan ingin kembali memperkuat Persib, eks Kapten Timnas Indonesia ini mengaku ingin lebih dekat dengan keluarganya yang berada di Tangerang.

"Enggak ada alasan apa-apa (tak bersama SFC lagi) cuman habis kontrak sudah selesai enggak perpanjang lagi. Pengen lebih dekat dengan keluarga saja, Bandung-Tanggerang kan dekat, lanjutnya.

Meskipun demikian, dia tak menampik setelah pamit dengan Sriwijaya FC ada beberapa klub yang coba mendekati pemain berposisi gelandang ini. Namun, dia ingin mendiskusikannya lebih dulu dengan istri.

Sementara itu, Umuh Muchtar selaku manajer Persib enggan berkomentar banyak terkait Firman Utina. Dia lebih menyerahkan semuanya kepada pelatih Djadjang Nurdjaman.

"Saya tidak mau berkomentar, itu ke Djadjang saja. Tapi yang pasti saya sih prinsipnya kalau dulu dia keluarnya baik-baik, pasti balik ke Persib nya juga enak," kata Umuh.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya