Cedera Panjang, Welbeck Alami Putus Asa

Penyerang Arsenal, Danny Welbeck
Sumber :
  • Reuters / Jason Cairnduff

VIVA.co.id – Manajer Arsenal, Arsene Wenger mengungkapkan, Danny Welbeck mengalami masa sulit dalam kariernya selama masa cedera panjang. Tapi Wenger berharap, Welbeck akan kembali menjadi pemain yang tangguh. 

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Dilansir dari ESPN, penyerang asal Inggris ini mengalami masa sulit dalam dua musim terakhir dengan berkutat dengan cedera. Welbeck kembali mengalami cedera lutut pada Mei tahun lalu, hanya tiga bulan setelah ia sembuh dari cedera lutut yang panjang. 

Pemain berusia 26 tahun ini kembali bermain untuk The Gunners, Minggu, 8 Januari 2017 lalu. Ia bermain selama 7 menit di Piala FA, saat Arsenal mengalahkan Preston North End 2-1. 

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

"Saya pikir, saat ia cedera mengalami putus asa karena cederanya benar-benar mengerikan. Kesabaran sangat dibutuhkan saat diusia seperti Welbeck," kata Wenger. 

Musim lalu, Welbeck juga kehilangan kesempatan bermain di Piala Eropa 2016, karena cedera tersebut. Wenger menambahkan, salah satu yang membuat semakin berat adalah kehilangan kesempatan bermain di Piala Eropa.

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

 "Tidak bermain di Piala Eropa, dan kehilangan bermain di awal musim itu sangat mengerikan. Tapi kerja kerasnya telah membuatnya lebih kuat," ujar Wenger. 

Menurut Wenger, ia memberikan kesempatan kepada Welbeck untuk meninggalkan klub untuk masa rehabilitasi dari cedera. Penampilan Welbeck usai sembuh dari cedera cukup bagus. Ia memiliki kesempatan mencetak gol, namun tendangannya masih bisa diselamatkan kiper Preston, Chris Maxwell.
 

Pemain Arsenal, Leandro Trossard jebol gawang FC Porto

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Leandro Trossard menegaskan bahwa Ben White bermaksud mencetak gol keduanya dalam kemenangan Arsenal atas Chelsea, meskipun ada pertanyaan apakah itu sebuah kesalahan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024