Pemain Barcelona Absen di Acara Penghargaan FIFA

Para pemain Barcelona.
Sumber :
  • Twitter/@FCBarcelona

VIVA.co.id – Barcelona menyatakan tidak akan memenuhi undangan untuk menghadiri acara penghargaan pemain terbaik FIFA di Zurich awal pekan ini. Mereka pun membeberkan alasannya.

Sabet Pemain Terbaik FIFA, Lionel Messi Makin Tinggalkan Cristiano Ronaldo

Seperti dilansir Soccerway, Senin 9 Januari 2017, manajemen Barcelona menyatakan, seluruh pemain tetap bertahan di Catalonia untuk persiapan jelang Copa del Rey. 

Alhasil, hanya para petinggi klub yang akan menghadiri acara ini. Seperti Josep Maria Bartomeu (presiden), Jordi Mestre (wakil) dan Robert Fernandez (sekretaris teknis).

Kontroversi Pemain Terbaik FIFA, Erling Haaland Dinilai Lebih Layak dari Lionel Messi

Padahal, bintang Barcelona Lionel Messi menjadi salah satu pemain yang dinominasikan untuk meraih penghargaan pemain terbaik FIFA tahun ini.

"Karena persiapan melawan Athletic Bilbao menjadi prioritas, maka kami memutuskan para pemain untuk tidak menghadiri acara ini," bunyi pernyataan resmi Barcelona.

Andil Indonesia Bikin Lionel Messi Kalahkan Haaland Sabet Pemain Terbaik FIFA

"Tapi kami berterima kasih kepada FIFA. Dan kami memberikan dukungan penuh atas terselenggaranya acara penghargaan pemain terbaik FIFA," lanjutnya.

Barca memang sedang fokus mempersiapkan diri melawan Athletic di leg kedua babak 16 besar Copa del Rey, Rabu besok. Sebab di leg pertama, mereka kalah 1-2, pekan lalu.

Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi rayakan gol

Lionel Messi Pilih Erling Haaland, Berikut Pilihan Bintang Dunia di Pemain Terbaik FIFA 2023

Penghargaan pemain terbaik dunia FIFA baru saja digelar di Eventim Apollo, Hammersmith di London, Selasa dini hari WIB, 17 Januari 2024. Lionel Messi sukses terpilih.

img_title
VIVA.co.id
17 Januari 2024