Jadi Pemain Terbaik FIFA, Ronaldo: Orang-orang Tidak Buta

Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo menerima penghargaan
Sumber :
  • REUTERS/Ruben Sprich

VIVA.co.id – Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo terpilih sebagai pemain terbaik dunia 2016 versi FIFA Football Award yang berlangsung di Zurich, Swiss, Selasa 10 Januari 2017 dini hari WIB. Gelar ini menegaskan dia layak disebut sebagai pemain dengan talenta yang luar biasa.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Jika melihat penampilan sepanjang 2016, Ronaldo seolah tak mampu dihentikan dalam persaingan memperebutkan gelar individu. Setelah Ballon d'Or, penghargaan pemain terbaik dunia versi FIFA Football Award ini menjadi penutup manis.

"Saya berterima kasih kepada tim nasional Portugal, Real Madrid, pelatih, keluarga yang datang ke sini, putera saya, saudara-saudara saya," kata Ronaldo seperti dilansir laman resmi FIFA.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

(Baca juga: Ronaldo Jadi Pemain Terbaik FIFA 2016)

Prestasinya sepanjang 2016 memang luar biasa dengan membawa Madrid menjuarai Liga Champions, dan timnas Portugal merebut juara Piala Eropa. Dan di akhir tahun lalu, dia berhasil membawa Los Blancos memenangi Piala Dunia Klub di Jepang.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

"2016 adalah tahun terbaik dalam karier saya, trofi ini menunjukkan orang-orang tidak buta dan menonton pertandingan," tegas pemain berusia 31 tahun tersebut.

"Dengan semua yang saya menangkan tim nasional dan klub, dengan penampilan individu yang hebat, saya tak dapat melupakan tahun yang luar biasa ini. Terima kasih telah memilih saya," imbuhnya.

Pemain berjuluk CR7 tersebut memenangi penghargaan kali ini dengan keunggulan atas striker Barcelona, Lionel Messi, dan pemain muda Atletico Madrid, Antoine Griezmann.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya