Si Cantik 'Pendamping' Ronaldo di Malam Penghargaan FIFA

Pemain Terbaik Dunia Wanita FIFA, Carli Lloyd
Sumber :
  • REUTERS/Ruben Sprich

VIVA.co.id – Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, sukses merebut gelar Pemain Terbaik Dunia 2016 versi FIFA Football Award yang berlangsung di Zurich, Swiss, Selasa 10 Januari 2017 dini hari WIB. Selain kategori pemain terbaik pria, ada juga pemain terbaik untuk kategori wanita.

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Siapa pesepakbola wanita yang menjadi pendamping Ronaldo dalam malam penghargaan tersebut? Pesepakbola cantik asal Amerika Serikat, Carli Lloyd, sukses merebut pemain terbaik dunia untuk kategori wanita.

Lloyd sukses mengalahkan pemain Jerman, Melanie Behringer, dan pemain Brasil, Marta, untuk meraih penghargaan ini. Ini kali kedua secara beruntun, Lloyd meraih gelar ini, setelah merebutnya pada 2015.

5 Pemain Bintang Sepakbola Muslim Eropa yang Rajin Ibadah dan Hafal Al-Quran

"Suatu kehormatan bisa terpilih menjadi pemain terbaik tahun lalu dan kembali terpilih tahun ini. Perasaan saya masih sama. Saya menerima gelar ini dengan kerendahan hati," kata Lloyd seperti dilansir situs resmi FIFA.

"Saya merasakan banyak inspirasi dan bantuan dari orang-orang di sekitar saya. Saya bermain bersama pemain-pemain terbaik, pelatih saya, Jill Ellis, dan staf pelatih itu luar biasa. Suatu kehormatan bisa berada di sini. Ini merupakan malam yang besar," lanjut pemain yang membela klub Houston Dash ini.

Cristiano Ronaldo Puji Perubahan Tubuh Mesut Oezil

Lloyd sukses membawa AS menjuarai Piala Dunia Wanita 2015. Pada 2016 lalu, dia hanya mampu membawa AS mencapai perempat final Olimpiade, sebelum disingkirkan oleh Swedia. Meskipun demikian, dia tetap mampu konsisten dalam mencetak gol sehingga dinobatkan sebagai pemain terbaik.

"Saya pikir 2016 berlangsung pahit. Kami harus tersingkir cepat di Olimpiade 2016. Saya menikah di tahun ini. Itu merupakan hari besar dalam hidup saya, dan merebut gelar ini terasa luar biasa. Penghargaan ini tidak akan membuat saya lupa diri. Saya akan terus bekerja untuk semakin lebih baik lagi," ucap Lloyd. (one)

Pemain Real Madrid, Joselu

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Manchester United tertarik pada penyerang tengah yang musim ini bermain untuk Real Madrid, Joselu. Man Utd sedang berupaya mencari celah guna mendapatkan pemain buruannya

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024