TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Guardiola Mengaku Bikin Kesalahan di Manchester City

Guardiola masih berusaha mengenal para pemain Manchester City.
Guardiola Mengaku Bikin Kesalahan di Manchester City
Manajer Manchester City, Pep Guardiola (Reuters / Jason Cairnduff )

VIVA.co.id – Pep Guardiola akhirnya mengakui sudah melakukan beberapa kesalahan sejak menangani Manchester City musim ini. Namun, dia mengatakan terus beradaptasi dengan sepakbola Inggris, serta masih berusaha mengenal para pemainnya.

"Ada saat di mana ide-ide saya tidak bagus, karena saya masih berusaha mengenal para pemain, mengetahui posisi terbaik mereka. Cara terbaik untuk bermain, untuk beradaptasi dengan mereka," kata Guardiola, seperti dikutip dari Sky Sports, Selasa 10 Januari 2017.

ManCity meraih 10 kemenangan beruntun di semua kompetisi pada awal musim. Tapi, mereka kemudian mendapat beberapa hasil mengecewakan. Sempat dijagokan bakal jadi juara musim ini, sekarang ManCity hanya ada di posisi 4 klasemen sementara.

Tidak konsistennya performa ManCity mendapat kritik, tapi Guardiola menolak untuk menyalahkan para pemainnya. Dia justru menyebut ide-idenya yang kadang gagal berjalan. "Kami memberikan permainan yang sangat bagus di bagian awal musim," ujar Guardiola.

"Tapi, saat ini kami merasa ada kesalahan, terutama di pertahanan. Kami kehilangan sedikit kepercayaan diri dalam bermain. Kadang saya memiliki ide tiga bek di belakang, atau memainkan pemain dengan cara berbeda, dan kadang itu tidak berjalan," ucapnya.

Guardiola mengaku tidak mengeluh kepada para pemainnya, jika apa yang dia rencanakan tidak berjalan. "Karena saya melihat mereka berlatih, bagaimana mereka menderita. Anda harus melihat pada diri, dan melihat apa yang harus Anda lakukan untuk membantu mereka," kata Guardiola.

Dia bersikeras tidak bisa mengubah sepakbola Inggris, tapi yakin dia bisa berubah menjadi pelatih yang bisa bekerja di Premier League. "Saya tidak akan mengubah Inggris, dan saya tidak mau melakukan itu," ujarnya.

"Tentu, (sepakbola Inggris) yang akan mengubah saya. Itu mengapa saya datang ke sini, untuk berubah. Itu menyenangkan. Saat saya melakukan hal yang sama sepanjang karier, 15 atau 20 tahun, itu membosankan," ucap mantan bos Barcelona dan Bayern Munich itu.

Guardiola menegaskan setiap negara memiliki karakter berbeda, dan itu luar biasa baginya. "Itulah mengapa sepakbola luar biasa, dan tentu saja, saya datang ke sini dan sudah mengatakan ribuan kali, saya berusaha beradaptasi dengan sepakbola Inggris," katanya. (one)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP