Ketika Badan 'Messi' Terbelah Dua

Megabintang Barcelona, Lionel Messi
Sumber :
  • Reuters / Russell Cheyne

VIVA.co.id – Badan bintang Barcelona, Lionel Messi terbelah dua. Ya, itu lah yang terlihat di patung Messi yang terletak di negara asalnya, Argentina.

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

Patung yang berada di kota Buenos Aires ini diresmikan setelah tim nasional Argentina gagal menjuarai Copa America Centenario 2016 lalu. Patung ini sebagai kampanye menolak keputusan Messi untuk pensiun dari level internasional.

Comeback Usai Cedera, Lionel Messi Langsung Bikin Gol! Tapi Inter Miami ...

Kampanye tersebut membuahkan hasil positif. Sang pemain mengurungkan niat pensiunnya dan kembali membela Tim Tango.

Tapi kini, patung yang terletak di tepi sungai Rio de la Plata tersebut menjadi sasaran pengrusakan orang tak dikenal. Separuh badan Messi raib, yang tersisa hanya bagian kakinya saja.

Siap-siap! Lionel Messi Comeback Pagi Ini Usai Sebulan Cedera

“Patung Lionel Messi menjadi sasaran pelaku vandalisme yang mengakibatkan patung sang pesepakbola kehilangan setengah bagian atas,” bunyi pernyataan pemerintah Buenos Aires, dikutip The Sun.

“Pemerintah kota kini tengah melakukan perbaikan," ujarnya.

Di sekitar patung Messi, ada beberapa patung lain yang dibuat sebagai penghormatan kepada tokoh-tokoh dari dunia olahraga yang dirusak. Seperti patung legenda hoki Luciana Aymar, petenis Gabriela Sabataini dan Guillermo Vilas, pebasket Manu Ginobili dan mantan pembalap F1 Manuel Fangio. (ms)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya