Kerap Kritik Wasit, Bek Barcelona Bakal Dituntut Balik

Pemain Barcelona, Gerard Pique, melawan Real Madrid
Sumber :
  • Reuters / Albert Gea

VIVA.co.id – Bek Barcelona, Gerard Pique, dalam sepekan terakhir kerap melontarkan kritik terhadap wasit. Pertama dilakukannya saat klub asal Catalan kalah 1-2 dari Athletic Bilbao di leg pertama babak 16 besar Copa del Rey.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Barcelona vs PSG di Liga Champions

Tak lama berselang, dia kembali melakukan sikap yang sama. Barcelona ditahan imbang 1-1 oleh Villarreal, dan seusai pertandingan, suami dari penyanyi papan atas dunia, Shakira itu mengeluarkan unek-uneknya.

(Baca juga: Ditahan Imbang Villlarreal, Pique Kambinghitamkan Wasit)

Barcelona dan PSG Boikot TV Spanyol, Langsung Minta Maaf

"Ada dua handball dari Bruno Soriano. Saya juga melihat jika Mascherano melakukan handball, namun itu bukan kesengajaan," kata Pique, seperti dilansir Marca.

"Wasit? Anda melihat itu, setiap pekan mereka memberikan berbagai alasan. Sangat jelas dengan apa yang terjadi hari ini, tidak ada yang perlu dikatakan lagi," tutur dia.

Pemain Barcelona Akan Selalu Bersama Xavi Sampai Mati

Presiden Komite Wasit Spanyol, Victoriano Sanchez Arminio rupanya sudah gerah dengan segala tudingan Pique. Dia dengan tegas menyatakan bakal menuntut balik pemain berusia 29 tahun tersebut.

(Baca juga: Barcelona Kalah, Pique Ungkit Kontroversi Madrid Vs Sevilla)

"Kuasa hukum akan mendalami masalah ini dan mengambil keputusan. Yang menjadi fokus kami saat ini adalah mengajukan surat kepada Komite Kompetisi La Liga," kata Victoriano.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya