TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Ketika Bek Papan Atas Ketakutan Digocek Ronaldo

Sebuah video mengungkap Timnas Prancis membahas gocekan Ronaldo.
Ketika Bek Papan Atas Ketakutan Digocek Ronaldo
Ronaldo ketika membela Inter Milan. (Mundo Esportes)

VIVA.co.id – Ketika masih aktif bermain, Ronaldo Luis Nazario de Lima terkenal memiliki gocekan dahsyat. Dia bisa dengan mudah mengelabui setiap lawan dengan gerakan khasnya tersebut.

Wajar jika kemudian para pemain bertahan ketar ketir setiap kali akan bertemu bomber plontos itu, termasuk deretan bek Timnas Prancis yang menjadi lawan Brasil di final Piala Dunia 1998 silam.

Dalam sebuah video yang marak beredar, terlihat Marcel Desailly, Lilian Thuram dan pelatih Prancis, Aime Jacquet, membahas gocekan Ronaldo. Meski tidak serius, namun mereka mengakui kalau skill individu Sang Fenomena sangat luar biasa.

"Ronaldo melakukan itu kepada saya di Milan. Entah bola bergerak ke kiri atau kanan, yang jelas saya tidak bisa melihat bola," kata Desailly dalam video itu seperti diberitakan 101 Great Goals.

Thuram lalu menimpali ucapan rekannya itu. "Ketika saya melihat ke bawah, tiba-tiba bola sudah hilang. Entah kemana," ujarnya.

Pada 1998, Ronaldo diketahui membela Inter Milan. Sedangkan Desailly dan Thuram masing-masing membela Milan serta Parma. Untungnya, karena sudah mengantisipasi gocekan maut Ronaldo, Prancis akhirnya meraih kemenangan 3-0 di partai final. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP