Awan Hitam Belum Beranjak dari Arema

Penjaga gawang Arema FC, Achmad Kurniawan
Sumber :
  • wearearemania.com

VIVA.co.id – Arema FC sedang berduka. Kiper mereka, Ahmad Kurniawan, tutup usia pada Selasa, 10 Januari 2017. Ahmad meninggal lantaran penyakit jantung yang dideritanya. AK (begitu sapaan akrabnya) meninggal di usia 37 tahun. Dia wafat setelah koma selama 12 hari.

Bangkit, Persib Sukses Bungkam Arema FC

Kepergian AK tentu menjadi duka mendalam bagi Arema. AK merupakan orang kedua di tim Singo Edan yang tutup usia dalam kurun waktu dua tahun terakhir.

Masih segar dalam ingatan, Arema kehilangan sosok pentingnya pada 19 Agustus 2015 lalu. Ya, sang pelatih, Suharno, wafat.

Arema FC Setuju Opsi Tambahan Asisten Wasit saat Lawan Persib

Penyebabnya sama, Suharno meninggal lantaran penyakit jantung yang dideritanya. Tapi, berbeda dengan AK, Suharno meninggal tanpa mengalami koma.

Kematian keduanya juga menarik banyak perhatian. Sebab, baik AK maupun Suharno, merupakan sosok yang bersahaja dan tak punya catatan hitam dalam sepakbola nasional.

Raih Kemenangan, Arema Bicara Peluang Juara

Pelatih Arema Cronus, Suharno

AK dan Suharno juga menjadi panutan bagi banyak kalangan. Sebagai kiper, AK tentunya punya torehan mengesankan, khususnya bersama Persita Tangerang dan Arema.

Lalu, Suharno merupakan teladan bagi beberapa pelatih. Dia juga sudah menelurkan banyak bintang di sepakbola Indonesia.

Charis Yulianto, Ferdinand Sinaga, hingga Greg Nwokolo, merupakan deretan bintang yang sempat merasakan tangan dingin pria yang wafat di usia 55 tahun tersebut. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya