Jelang Lawan Everton, Kapten ManCity Kembali Berlatih

Bek Manchester City, Vincent Kompany
Sumber :

VIVA.co.id – Bertandang ke Stadion Goodison Park, markas Everton, Minggu 15 Januari 2017, Manchester City kemungkinan akan diperkuat oleh kapten The Citizens, Vincent Kompany. Pemain internasional Belgia ini telah sembuh dari cedera, dan mulai berlatih bersama tim utama ManCity. 

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Dikutip dari Soccerway, hampir setengah musim berjalan, Kompany memiliki masalah dengan ototnya, sehingga membuatnya jarang tampil. Puncaknya adalah pada November tahun lalu, saat melawan Crystal Palace. 

Saat itu, Kompany bertabrakan dengan kiper Manchester City, Claudio Bravo dan membuat cedera di ligamen. Demi mempercepat masa penyembuhan, Kompany kemudian bermain dalam sebuah pertandingan bersama akademi ManCity, Selasa 10 Januari 2017.  

Momen Pemain Muslim Everton Bukber saat Duel Lawan Newcastle United

Kembalinya Kompany merupakan angin segar bagi Manajer Manchester City, Pep Guardiola. Apalagi Guardiola ingin melakukan perbaikan pada lini belakang timnya. 

Guardiola sempat mengatakan, Kompany merupakan pemain penting bagi ManCity. Guardiola ingin memberikan kesempatan kepada Kompany untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya. 

5 Fakta Menarik Manchester United Usai Bungkam Everton di Premier League

Sayangnya, Guardiola gagal mendapatkan Holder Badstuber, bek Schalke 04 karena memilih hijrah ke Bayern Munich, meski dengan status pinjaman. Guardiola juga menyambut baik kembalinya Fernando dan Leroy Sane ke tim utama.

Winger Chelsea Cole Palmer

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Bomber Manchester City, Erling Haaland mendapatkan pesaing serius dalam memburu gelar top skor Premier League 2024/25. Tak lain adalah winger Chelsea, Cole Palmer.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024