TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Arema FC 'Keramatkan' Nomor Punggung 47 Milik AK

Itu sebagai penghormatan terakhir Arema FC kepada Achmad Kurniawan.
Arema FC 'Keramatkan' Nomor Punggung 47 Milik AK
Penjaga gawang Arema FC, Ahmad Kurniawan (wearearemania.com)

VIVA.co.id – Kepergian penjaga gawang senior Achmad Kurniawan membuat semua orang merasa kehilangan. Jajaran manajemen Arema FC memutuskan untuk memberi penghargaan terakhir bagi pria yang akrab disapa AK itu dengan mengkeramatkan nomor punggung 47.

AK di Arema memang akrab dijuluki AK47. AK merupakan kepanjangan dari Achmad Kurniawan, sedangkan 47 merupakan nomor punggungnya. "Saya memberi penghargaan ke AK dengan mengunci nomor punggung AK," kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, Rabu, 11 Januari 2017.

"Kita kunci, kita keramatkan. Kalau bercanda meski Gianlugi Buffon ke Arema minta nomor 47 tidak akan saya kasihkan. Itu bentuk penghormatan manajemen ke AK. Biarkan nomor 47 menemani AK ke alam barzah," Ruddy menambahkan.

Manajemen juga akan menggelar doa dan tahlil di kantor Arema FC. AK dikenang manajemen sebagai pemain yang mempunyai loyalitas besar untuk tim 'Singo Edan'.

"Loyalitas tanpa batas itu dia punya. Saya kenal AK tidak hanya di Arema, tapi mulai di Persik Kediri. Loyalitasnya itu meski bukan anak Malang, dia itu luar biasa, harus dicontoh oleh pemain lainnya," ujar Ruddy.

Menurut Ruddy, AK pribadi yang mudah bergaul dengan semua orang. Bahkan, AK dikenal sebagai pemain yang dekat dengan Aremania.

"Dia itu orang yang sangat baik, periang, bergaul tidak pilih-pilih terutama dengan Aremania, AK sangat dekat. Benar-benar loyalitas tanpa batas," kata Ruddy. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP