Pilih Timnas Pantai Gading, Eks pemain MU Tidak Menyesal

Winger Crystal Palace, Wilfried Zaha rayakan gol ke gawang Li verpool
Sumber :
  • Reuters / Phil Noble Livepic

VIVA.co.id – Wilfried Zaha, mantan pemain Manchester United siap menjalani debut bersama Pantai Gading, setelah ia resmi berpindah kewarganegaraan. Pemain berusia 24 tahun ini, memilih Pantai Gading sebagai negara yang akan ia bela di sepakbola.

Bekap Nigeria, Timnas Pantai Gading Juara Piala Afrika 2023

Dilansir dari Soccerway, pemain Crystal Palace ini sebenarnya sudah tampil dua kali untuk Timnas Inggris melawan Swedia (2012) dan Skotlandia (2013). Zaha masih bisa memilih membela timnas mana, karena pertandingan tersebut merupakan laga uji coba. Zaha merupakan pemain kelahiran Abidjan, Pantai Gading. Namun sejak kecil ia tinggal di Inggris. 

Zaha mengatakan, saya sangat senang dengan keputusannya dan tidak menyesali dengan keputusannya. Zaha pun siap membela Pantai Gading di Piala Afrika 2017. 

Jadwal Final Piala Afrika 2023, Timnas Pantai Gading Ditantang Nigeria

"Selama empat tahun terakhir saya telah melakukan analisa, dan juga mengajukan permohonan kepada asosiasi sepakbola Pantai Gading. Sekarang saya telah membuat keputusan. Dan kini saya akan bermain untuk Pantai Gading," kata Zaha dilansir dari Soccerway. 

Zaha pun membeberkan alasan memilih Pantai Gading, selain ingin mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak. Menurut Zaha, Pantai Gading memiliki banyak pemain berkualitas dan selalu memberikan tempat kepada pemain berbakat. 

Hasil Manis Tuan Rumah Piala Afrika dan Piala Asia 2023, Sama-sama Melaju ke Final

Pantai Gading akan memulai laga di Piala Afrika 2017 melawan Togo, 16 Januari 2017 mendatang. Namun sebelumnya, Pantai Gading akan menjalani laga persahabatan dengan Uganda, 11 Januari 2017. 

Timnas Pantai Gading juara Piala Afrika 2023

Juara Piala Afrika, Kisah Pantai Gading Mirip Timnas Portugal di EURO 2016

Kisah Pantai Gading mirip dengan Timnas Portugal di EURO 2016. Di mana, mereka sama-sama terseok di fase grup, namun akhirnya bisa mengakhiri dengan gelar juara.

img_title
VIVA.co.id
12 Februari 2024